Home / Blog / Desain Taman Minimalis Untuk Halaman Rumah Yang Sempit
58 views

Desain Taman Minimalis Untuk Halaman Rumah Yang Sempit

Taman rumah ternyata memiliki manfaat yang sangat besar bagi sebuah rumah hunian. Baik itu untuk rumah yang ukurannya besar maupun rumah yang minimalis. Karena, dengan adanya taman ini dapat menjadikan penampilan rumah anda semua terlihat semakin asri serta tampak indah. Untuk anda yang memiliki rumah dengan lahann yang sempit, anda tak perlu khawatir. Anda dapat memilih desain taman minimalis yang tepat. Nah, apabila anda memiliki area sempit yang biasanya hanya digunakan untuk lalu lalang, sebaiknya anda menghias tempat ini dengan menggunakan desain taman minimalis.

Desain Taman Minimalis

Desain taman dengan konsep minimalis pada area yang terbatas atau pada lahan yang sempit bisa anda siasati dengan memadukan pot-pot tanaman yang diletakkan di lantai balkon, anda juga dapat menatanya dengan cara menempel di dinding, samoai dengan menggantungkan pada ujung atap. Supaya bisa menambah kesan asrinya, anda dapat melakukan berbagai cara untuk menciptakan taman rumah berkonsep minimalis yang indah dan teratur.

1. Pemanfaatan Taman Sebagai Teras

Berbagai macam cara menerapkan desain taman konsep minimalis yang ada di lahan sempit ini dapat anda praktekan dengan mudah. Contohnya saja dengan menjadikan tempat duduk yang menyatu dengan teras dengan taman minimalis. Bisa juga dilakukan dengan menyamakan material yang dipakai di bagian taman serta teras. Untuk cara yang lainnya yaitu dengan penambahan tanaman yang ada pada pot berjenis sama dengan tanaman yang terdapat pada area taman.

2. Desain Taman Minimalis Dengan Kolam

Adanya unsur air pada taman pastinya bisa memberika kesan yang lebih sejuk pada rumah. Ternyata taman dengan unsur air ini juga bisa anda terapkan di taman rumah dengan lahan sempit. Sebab, anda dapat membuat kolam koi yang sederhana pada taman rumah minimalis anda. Anda semua juga dapat menambahkan tanaman-tanaman yang ukurannya kecil pada sebuah pot maupun tanaman perdu yang memiliki beraneka ragam kombinasi warna. Bahkan, anda semua juga dapat menambahkan model air mancur yang ukurannya mini.

3. Taman Kering Dengan Batu Koral

Untuk anda semua yang sibuk dan padat dengan berbagai macam aktivitas sehingga jarang mempunyai waktu yang luang untuk mengurus taman, maka untuk desain taman minimalis di lahan sempit dengan batu koral dapat anda jadikan sebagai pilihan. Dengan menambahkan rumput, pada area bawah taman dapat anda isi dengan menggunakan jenis batu koral. Sekarang ini juga sudah bisa dijumpai dengan mudah rumah yang berkonsep minimalis yang jua menerapkan desain taman minimalis pada lahan sempit ini. Sebab, untuk perawatannya juga mudah dan tidak memakan banyak waktu.

4. Taman Area Lapang yang Dikelilingi Tanaman

Supaya pada area taman yang memiliki ukuran lahan yang tidak terlalu luas dapat tetap terlihat lega serta tampak tidak sempit, maka anda semua dapat menyiasatinya dengan menggunakan desain taman minimalis area lapang yang bagian pinggirnya dikelilingi dengan berbagai macam jenis tanaman hias. Untuk kincinya yaitu dengan cara menghadirkan area lapang untuk dijadikan sentral maupun sebagai titik fokus dari desain taman konsep minimalis yang telah tersedia.

5. Taman Vertikal

Untuk menyiasati lahan taman rumah yang terbatas, maka anda semua dapat mencoba membuat area taman dengan gaya vertikal supaya bisa terlihat semkin rapi dan indah. Anda semua juga dapat menempatkan susunan pot-pot tanaman dengan vertikal pada area dinding eksterior bangunan rumah anda. Dengan demikian, rumah yang sempit pun bisa terlihat semakin luas.

3 comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Free WordPress Themes - Download High-quality Templates