Home / Blog / Memilih Desain Kanopi Rumah Agar Lebih Menawan
59 views

Memilih Desain Kanopi Rumah Agar Lebih Menawan

Desain kanopi rumah untuk menjadikan rumah lebih nyaman dan tampil menawan, saat ini telah semakin banyak tersedia. Berbagai variasi pun banyak dikembangkan untuk memberikan pilihan bagi orang-orang yang ingin membangun rumah impiannya. Mulai dari kanopi yang modern, mewah, sederhana dan minimalis saat ini bisa Anda pilih untuk variasi rumah Anda.

Memilih Desain Kanopi Rumah Agar Lebih Menawan

Kanopi rumah merupakan bagian depan rumah berupa atap yang terbuat dari berbagai pilihan material. Fungsi dari kanopi ini adalah menyediakan area yang aman dari terik dan hujan. Pada umumnya, kanopi rumah merupakan inovasi yang ditambahkan pada saat rumah telah selesai dibangun. Adapun pemanfaatan kanopi biasanya adalah untuk tempat parkir atau menyediakan tempat bersantai bersama keluarga di halaman rumah.

Beberapa Desain Kanopi Rumah untuk Tampilan yang Lebih Menawan

Berikut ini beberapa desain kanopi rumah yang bisa Anda terapkan untuk menyediakan area parkir atau area bersantai bersama dengan keluarga tercinta:

1. Desain Kanopi Waterproof yang Minimalis

Desain kanopi yang satu ini menjadi pilihan utama untuk menambahkan kanopi di depan rumah. Pada desain ini, kayu solid digunakan sebagai tiang penyangga atap yang menggunakan bahan waterproff dan transaparan. Dengan ini, maka kanopi tetap akan memberikan pencahayaan yang maksimal dan tetap tahan dari guyuran hujan. Desain kayu solid yang kokoh ini menjadi pilihan yang tepat untuk menghasilkan nuansa yang minimalis dan menawan.

2. Kanopi Metal yang Dekoratif

Semakin canggihnya teknologi yang tersedia saat ini mampu menghasilkan berbagai inovasi dalam dunia metal. Teknologi cutting dan laser saat ini mampu membentuk berbagai plat metal yang unik dan penuh dekorasi. Pola-pola yang sulit untuk diterapkan pada metal, saat ini daat dengan mudah dibentuk dengan teknologi ini. Selain banyak digunakan pada bagian dinding rumah, panel metal yang dekoratif juga sangat cocok untuk diterapkan pada desain kanopi. Anda bisa memilih panel metal dengan dekorasi yang unik dan sederhana, sehingga kanopi akan menampilkan kesan minimalis namun tetap modern dan mewah.

3. Desain Kanopi Retractable

Untuk desain kanopi yang satu ini, Anda bisa menerapkan fitur buka tutup pada bagian atapnya. Umumya, untuk bisa menerapkan sistem ini digunakan sejenis motor untuk menggerakkan atap agar bisa menutup dan membuka. Selain mampu menampilkan kesan yang sangat modern dan stylish, desain ini akan sangat bermanfaat. Desain yang seperti ini memungkinkan Anda untuk menikmati halaman rumah ketika siang hari maupun malam hari.

4. Desain Kanopi Berbahan Kaca

Tidak sedikit orang yang memilih desain kanopi seperti ini. Kaca yang transaparan menjadi atap yang sangat menawan dan minimalis untuk kanopi rumah. Namun demikian, penggunaan kaca transparan ini tidak mampu menahan terik matahari dengna maksimal. Tetapi, untuk guyuran hujan, desain ini bisa diandalkan. Dikombinasikan dengan bahan metal sebagai rangka penyangganya, tampilan kanopi ini akan lebih menawan. Selain itu, biaya untuk menerapkan desain kanopi seperti ini juga relatif lebih murah jika dibandingkan dengan desain kayu solid.

5. Desain Kanopi Minimalis dan Hemat Tempat

Inspirasi desain kanopi yang satu ini akan sangat cocok bagi rumah Anda yang tidak memiliki area halaman yang luas. Pemasangan kanopi ini dilakukan dengan bertumpu pada permukaan dinding rumah. Dengan ini, maka tidak diperlukan tiang-tiang yang akan memerlukan ruang yang cukup luas. Suasana yang ditampilkan dari desain kanopi ini sangat praktis, minimalis, serta tetap elegan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Free WordPress Themes - Download High-quality Templates