Home / Blog / Desain Teras Rumah Terbaik Favorit Keluarga 2019
52 views

Desain Teras Rumah Terbaik Favorit Keluarga 2019

Teras rumah merupakan salah satu variasi yang ditambahkan pada area depan rumah. Bagian teras rumah biasanya digunakan untuk bersantai bersama keluarga sembari menikmati indahnya halaman dan sekitar rumah. Bahkan teras rumah juga sering digunakan sebagai area untuk menerima tamu yang berkunjung ke rumah. Oleh karena itu, desain teras rumah sangatlah beragam, tergantung pada pemanfaatan dan desain dari rumah itu sendiri.

Desain Teras Rumah Terbaik Favorit Keluarga 2019

Desain Teras Rumah Terbaik untuk Memperindah Rumah Anda

Sebagian besar rumah memberikan teras rumah untuk bagian depan rumahnya dengan alasan untuk mempercantik penampilan rumah. Namun demikian juga tidak sedikit rumah yang tidak menambahkan variasi teras rumah. Penambahan teras pada bagian depan rumah tergantung pada berbagai pertimbangan. Bagi Anda yang ingin memberikan teras rumah, berikut beberapa inspirasi desain teras untuk rumah Anda:

1. Teras Rumah ala Mediterania

Gaya mediterania sangat identik akan pemanfaatan ubin untuk bagian lantainya. Kesan yang ditimbulkan dari desain teras ini adalah hangat dan nyaman. Untuk memperindah tampilan teras rumah, maka Anda bisa menambahkan furniture yang terbuat dari rotan serta sofa yang empuk. Pemilihan warna yang tepat untuk desain teras seperti ini adalah warna yang lembut seperti krem, cokelat, dan putih. Untuk memberikan susana segar dan sejuk, beberapa tanaman bisa ditambahkan di sudut teras rumah.

2. Teras Rumah dengan Kursi Ayunan

Desain teras yang satu ini sangat cocok untuk rumah dengan desain minimalis. Sebab, jika teras rumah luas dan justru menggunakan kursi ayunan seperti ini akan menimbulkan ketidaksinambungan. Sedangkan, jika teras rumah tidak terlalu luas, kemudian diberikan kursi ayunan, meja kecil, serta beberapa furniture tambahan, teras rumah akan nampak menawan. Teras dengan kursi ayunan ini akan sangat cocok untuk bersantai sembari membaca buku ditemani secangkir teh hangat. Untuk memberikan kesan alami, Anda bisa menambahkan beberapa tanaman hijau.

3. Teras Rumah dengan Nuansa Ceria

Teras rumah juga dapat dijadikan sebagai salah satu cara untuk membangun semangat di pagi hari. Dengan teras rumah yang ceria, Anda bisa menikmati cokelat hangat di teras rumah yang didesain dengan nuansa ceria. Beberapa hal yang harus diperhatikan adalah adanya tempat duduk nyaman dengan variasi karpet dengan warna cerah, bantal duduk penuh warna, serta sejumlah pot kecil dengan bunga yang berwarna-warni. Selain itu, Anda juga harus menyesuaikan luas teras dengan furniture, sehingga tidak sempit dan leluasa untuk bergerak. Desain teras rumah ceria ini akan sangat tepat untuk menghadirkan suasana yang ceria dan membangkitkan semangat.

4. Teras Rumah ala Pedesaan

Anda juga bisa mendesain teras rumah Anda dengan nuansa pedesaan. Dengan menghadirkan tampilan ala pedesaan, maka Anda bisa memiliki tempat yang tepat untuk bersantai atau relaksasi. Teras rumah yang didesain dengan nuansa pedesaan sangatlah sederhana, namun memberikan kesan yang sangat santai. Untuk mendesain teras yang ala pedesaan, Anda bisa membuat lantai teras dari papan kayu, serta menggunakan furniture-furniture lain dari kayu. Selain itu, warna untuk berbagai furniture tersebut juga akan lebih baik warna alami kayu tersebut. Dengan ini, kesan alami dan pedesaan akan sangat terasa di teras rumah Anda.

Berbagai desain teras rumah di atas bisa Anda terapkan sesuai dengan favorit Anda dan keluarga. Namun, untuk bisa menerapkan desain teras tersebut, Anda juga harus menyesuaikan dengan desain rumah, halaman rumah, luas rumah, sehingga teras rumah akan pas dan nyaman.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Free WordPress Themes - Download High-quality Templates