Home / Blog / 5 Jenis Batu Alam Paling Populer untuk Memperindah Tampilan Rumah
179 views

5 Jenis Batu Alam Paling Populer untuk Memperindah Tampilan Rumah

Batu alam merupakan salah satu material dalam konstruksi rumah yang digunakan untuk memberikan nuansa alami dan sejuk. Berbagai jenis batu alam kini telah tersedia untuk memperindah tampilan rumah Anda. Pada umumnya, rumah-rumah yang ada di kota besar sangatlah minim ruang terbuka hijau. Selain itu, rumah-rumah pun juga sudah cukup padat dan terkesan sempit dan gersang.

5 Jenis Batu Alam Paling Populer untuk Memperindah Tampilan Rumah

Salah satu cara untuk menampilkan kesan alami dan sejuk pada rumah yang gersang seperti ini adalah dengan menggunakan batu alam. Penggunaan batu alam untuk menghiasi halaman rumah Anda akan memberikan kesan alami dan nyaman untuk dipandang. Terlebih lagi jika dipadukan dengan rerumputan yang hijau, semak, dan kolam, maka nuansa alami akan sangat terlihat di halaman rumah Anda.

5 Jenis Batu Alam yang Paling Populer untuk Memperindah Halaman Rumah

Jenis-jenis batu alam untuk menghias rumah Anda sangatlah beragam dan bervariasi. Anda bisa memilih beberapa batu alam untuk Anda kombinasikan dalam menghias halaman rumah. Berikut beberapa jenis batu alam yang bisa Anda jadikan inspirasi:

1. Batu Alam Andesit

Batu alam jenis andesit memiliki keunggulan berupa tidak mudah ditumbuhi atau ditutupi lumut. Jika sampai tertutupi lumut, maka penampilan batu andesit pun akan berkurang. Selain itu, batu juga akan mudah lapuk. Oleh karena itu, batu andesit ini sangat cocok untuk menghiasi halaman rumah Anda. Batu ini juga memiliki struktur yang cukup padat dan tahan terhadap kondisi cuaca yang beragam. Pada umumnya, jenis batu ini dipasang untuk dinding eksterior rumah dan pagar rumah. Untuk rumah dengan desain minimalis, batu andesit ini akan sangat cocok untuk digunakan.

2. Batu Alam Candi

Sejak zaman dahulu, batu ini telah digunakan untuk bahan bangunan candi, patung, dan sebagainya. Penggunaan batu jenis candi ini ternyata mampu menampilkan kesan yang alami dan sejuk. Jika diterapkan di halaman rumah, maka batu alam ini akan sangat cocok. Akan tetapi, batu candi memiliki kelemahan berupa mudah ditumbuhi dan ditutupi lumut. Oleh karena itu, agar batu candi lebih terawat dan tetap bersih dan indah, Anda harus rutin membersihkannya dari lumut.

3. Batu Alam Palimanan

Inspirasi untuk menghiasi halaman Anda selanjutnya adalah dengan menggunakan batu alam Palimanan. Pada umumnya, batu ini digunakan untuk membuat ornamen patung maupun aksesoris rumah lainnya. Sifat dari batu Palimanan ini adalah memiliki stuktur yang empuk, sehingga mudah untuk dipahat.

4. Batu Alam Marmer

Penerapan batu alam marmer, juga bisa Anda gunakan untuk menghiasi halaman rumah Anda. Dengan menerapkan batu marmer, maka halaman Anda akan nampak lebih dingin dan sejuk. Umumnya, batu ini dipasang pada dinding dan lantai rumah. Penggunaan batu ini juga akan menambah kesan mewah untuk rumah Anda. Namun demikian, harga untuk bisa menggunakan batu marmer memang cukup besar.

5. Batu Alam Koral Sikat

Batu alam yang satu ini memiliki karakteristik utama berbentuk bulat kecil. Biasanya batu alam jenis ini digunakan untuk mempercantik panampilan teras, taman, dan halaman rumah. Anda bisa memilih berbagai warna dan motif batu alam koral sikat yang sangat bervariasi. Oleh karena itu, Anda bisa memilih sesuai dengan kesenangan Anda atau menyesuaikan dengan konsep yang sudah diterapkan. Dengan menggunakan jenis batu alam ini, maka halaman rumah Anda akan nampak semakin cantik, sejuk, dan alami.

2 comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Free WordPress Themes - Download High-quality Templates