Home / Blog / Beberapa Pilihan Lampu Eksterior Rumah yang Unik dan Elegan
44 views

Beberapa Pilihan Lampu Eksterior Rumah yang Unik dan Elegan

Lampu eksterior rumah menjadi salah satu unsur eksterior rumah yang harus diperhatikan. Untuk rumah dengan halaman yang cukup luas, lampu eksterior menjadi satu kewajiban. Sebab, tanpa ada lampu eksterior, maka rumah akan nampak gelap dan suram. Pemilihan yang tepat untuk lampu eksterior ini dapat memberikan kesan tersendiri untuk penampilan rumah.

Beberapa Pilihan Lampu Eksterior Rumah yang Unik dan Elegan

Selain itu, lampu eksterior ini juga harus disesuaikan dengan rumah dan unsur ekserior lain, sehingga mampu menghasilkan kesan yang selaras. Dengan ini, maka tampilan rumah yang elegan tidak hanya nampak pada siang hari saja, melainkan juga dengan malam hari.

Pilihan Lampu Eksterior Rumah yang Unik untuk Tampilan Rumah yang Elegan

Lampu eksterior untuk menerangi sekaligus menghiasi rumah ketika malam hari sangatlah beragam. Berikut beberapa inspirasi lampu ektsterior yang bisa Anda terapkan untuk rumah Anda:

1. Lampu Eksterior dengan Gaya Klasik

Jenis lampu eksterior yang pertama untuk inspirasi Anda adalah lampu eksterior dengan gaya klasik. Umumnya, lampu dengan model klasik seperti ini biasanya akan memberikan penampilan yang sangat menarik jika diterapkan pada halaman berupa taman bergaya Jepang atau Eropa. Pemilihan lampu eksterior dengan model klasik mampu memberikan suasana yang lebih elegan sekaligus antik untuk penampilan eksterior rumah Anda.

2. Lampu Eksterior dengan Gaya Modern

Inspirasi lampu eksterior yang selanjutnya adalah lampu eksterior dengan gaya modern. Lampu eksterior dengan gaya modern biasanya akan sangat pas untuk dipakai pada taman dan eksterior rumah yang bergaya minimalis atau bergaya kontemporer. Bentuk dari lampu eksterior gaya modern adalah sederhana namun terkesan futuristik. Dengan penampilan seperti ini, maka taman atau halaman rumah Anda akan terlihat cantik tanpa meninggalkan kesan yang kaku atau berat. Selain itu, lampu eksterior bergaya modern ini juga memiliki bentuk yang ringkas, tegas dan kekinian, sehingga sangat cocok untuk orang yang berjiwa muda.

3. Lampu Eksterior Bergaya Apung

Untuk inspirasi lampu eksterior jenis ini sangat cocok bagi rumah yang halaman atau tamannya dilengkapi dengan kolam. Jenis lampu eksterior ini bersifat watterproof atau tahan air, sehingga bisa diletakkan di dalam kolam. Dengan menggunakan lampu apung, maka kolam akan memberikan suasana cahaya alami dan natural yang sangat menawan ketika di malam hari. Terlebih lagi, lampu ini bisa terus bergerak mengikuti arus air yang ada di kolam. Penggunaan lampu ini menjadikan eksterior rumah Anda nampak elegan di siang dan malam hari.

4. Lampu Eksterior Sorot

Sebagaimana nama lampu eksterior jenis ini, cahaya yang dihasilkan akan disorotkan kepada area yang kita harapkan. Anda bisa menciptakan suasana seperti catwalk pada jalan setapak di halaman rumah menuju pintu masuk. Selain itu, Anda juga bisa mengarahkan lampu sorot ini pada berbagai jenis bunga di taman halaman rumah Anda. Taman Anda akan nampak begitu cantik dan memukau meskipun pada tengah malam. Jenis lampu eksterior ini bisa menjadi inspirasi untuk menghiasi halaman rumah Anda.

5. Lampu Eksterior Bergaya Seni

Lampu eksterior bergaya seni, umumnya digunakan untuk menciptakan suasana fantasi di halaman rumah ketika malam hari. Berbagai bentuk dan warna bisa dihasilkan dengan menggunakan lampu seni ini. Anda bisa meletakkan lampu eksterior rumah ini secara acak atau di sepanjang jalan menuju pintu masuk rumah Anda. Dengan ini, maka halaman rumah Anda akan semakin elegan di malam hari.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Free WordPress Themes - Download High-quality Templates