Home / Blog / Inspirasi Taman Dalam Rumah yang Indah dan Menyegarkan
45 views

Inspirasi Taman Dalam Rumah yang Indah dan Menyegarkan

Bagi para pecinta tanaman dan bunga, memiliki taman dalam rumah tentu saja menjadi salah satu hal yang sangat didambakan. Taman menjadi tempat khusus untuk membudidayakan tanaman-tanaman, baik itu tanaman hias, herbal, maupun tanaman buah. Namun demikian, untuk menghias rumah, umumnya yang digunakan adalah tanaman hias. Warna hijau serta berbagai jenis bunga yang penuh warna menjadi pemandangan yang sangat menyejukkan dan menyegarkan.

Inspirasi Taman Dalam Rumah yang Indah dan Menyegarkan

Pada umumnya taman berada di halaman rumah depan atau belakang. Akan tetapi, taman dalam rumah bisa menjadi salah satu inovasi yang sangat modern dan sangat baik untuk bisa diterapkan. Bahkan, dengan adanya taman di dalam rumah, maka suasana ruangan akan terasa sangat natural, segar, dan nyaman.

Beberapa Inspirasi Taman Dalam Rumah

Terdapat beberapa hal yang bisa Anda lakukan untuk menciptakan taman di dalam ruangan rumah Anda. Berikut beberapa inspirasi taman dalam rumah yang bisa Anda terapkan:

1. Vertical Garden yang Sangat Modern dan Menawan

Salah satu inspirasi untuk menciptakan taman di dalam rumah Anda adalah dengan konsep vertical garden. Sesuai dengan namanya, vertical garden berarti kebun yang tegak. Penerapan konsep taman yang seperti ini adalah dengan menyediakan media tanam yang disusun secara tegak atau vertikal. Taman tegak ini bisa dijadikan sebagai interior dinding, atau bisa didirikan secara terpisah dengan dinding. Dengan konsep ini, Anda bisa menciptakan taman di dalam rumah yang hemat tempat dan minimalis.

2. Taman Mini di Sebelah Tangga

Taman juga bisa dibuat di sebelah tangga menuju lantai atas. Konsep ini bisa diterapkan dengan menyediakan area untuk meletakkan pot-pot di samping tangga. Beberapa jenis tanaman yang hijau bisa diletakkan di area tersebut, sehingga sepanjang tangga akan nampak hijau. Sembari menaiki atau menuruni tangga, Anda bisa menikmati kesejukan yang dihasilkan oleh taman mini di samping tangga. Selain itu, ketika bersantai di ruang keluarga, pemandangan dari taman yang ada di dalam rumah akan terasa lebih nyaman dan menyegarkan.

3. Taman Berbentuk Tangga

Untuk taman dalam rumah yang satu ini, Anda bisa menerapkannya dengan menempatkan tanaman pada beberapa pot kecil. Beberapa pot kecil berisi tanaman tersebut kemudian diletakkan di rak pot khusus yang berbentuk tangga. Anda bisa menempatkannya di dekat pintu masuk, dekat ruang tamu, ruang tengah, atau ruang keluarga. Rak pot khusus juga bisa Anda variasikan dengan model lain yang lebih unik, tergantung pada kesenangan Anda.

4. Taman Kaktus Mini yang Unik

Kaktus merupakan tanaman yang tahan dengan lingkungan yang minim air. Berbagai jenis kaktus pun saat ini telah banyak tersedia. Beberapa jenis kaktus mini yang cantik dan unik bisa Anda jadikan sebagai tanaman untuk menghias taman dalam rumah Anda. Selain tampilannya yang unik, Anda tidak perlu sering-sering menyirami tanaman ini. Taman mini ini bisa Anda wadahi dengan nampan atau tempat lain yang lebih unik dan menarik. Adapun penempatannya bisa di meja depan, atau di dekat jendela rumah Anda.

5. Nuansa Kamar Mandi Hutan

Kamar mandi di rumah Anda juga bisa dikonsep dengan taman dalam rumah. Untuk taman dalam kamar mandi ini, Anda bisa memasukkan beberapa tanaman hijau yang bervariasi. Tanaman yang menjuntai, tanaman semak, dan paku-pakuan, bisa Anda kombinasikan untuk menjadikan kamar mandi bernuansa seperti hutan. Anda bisa menggunakan pot dengan konsep kayu alami, sehingga kesan hutan yang alami akan lebih terasa.

One comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Free WordPress Themes - Download High-quality Templates