Home / Blog / 8 Model Taman Rumah di Tengah Kota yang Menyejukkan
33 views

8 Model Taman Rumah di Tengah Kota yang Menyejukkan

Taman rumah menjadi salah satu solusi yang sangat tepat untuk menjadikan suasana rumah menjadi lebih segar dan sejuk. Dengan adanya taman rumah yang hijau dan penuh dengan bunga yang berwarna-warni, maka suasana akan sangat menyejukkan. Terlebih lagi untuk area perumahan yang padat dan berada di tengah kota.

8 Model Taman Rumah di Tengah Kota yang Menyejukkan

Pada umumnya, perumahan di tengah kota memiliki area yang padat, gersang, serta panas dan banyak polusi. Kendaraan bermotor yang semakin banyak serta pabrik dan tempat industri lain menghasilkan asap yang menyebabkan udara menjadi panas dan tidak bersih.

Tanaman menjadi kunci utama dalam menghadirkan udara yang bersih dan segar. Berbagai jenis tanaman mampu menyaring udara yang kotor dan menghasilkan oksigen yang dilepas ke udara. Selain itu, warna hijau, adanya naungan, serta bunga yang berwarna-warni juga menjadikan mata tidak akan lelah memandang. Berbeda dengan pemandangan yang gersang, penuh asap, serta banyak kendaraan macet.

Beberapa Model Taman Rumah yang Menyegarkan di Tengah Kota

Untuk menghasilkan taman rumah di tengah perkotaan yang gersang, Anda bisa melakukan berbagai cara yang ampuh. Anda bisa memainkan penempatan, jenis tanaman, serta dekorasi lain untuk menghasilkan taman yang sejuk dan menyejukkan. Berikut beberapa model taman yang bisa Anda terapkan di rumah Anda:

1. Model Taman Green Garden

Model taman yang satu ini telah banyak diterapkan oleh banyak orang karena perawatannya yang mudah dan hasilnya yang cukup memuaskan. Pada model taman ini, lantai halaman bisa ditanami dengan rerumputan yang hijau dan rapi. Sedangkan pada bagian tepi atau beberapa sudut taman, Anda bisa menambahkan beberapa tumbuhan semak atau pepohonan. Selain itu, batu-batu bisa ditata di halaman berumput sebagai jalan setapak. Dengan model seperti ini, maka taman di halaman Anda akan nampak menyejukkan.

2. Model Taman dengan Kolam Ikan

Kolam ikan bisa menjadi salah satu komponen yang sangat pas untuk dipadukan dengan taman rumah yang hijau. Pada bagian lantai halaman, Anda bisa menerapkan rumput yang rapi dan lembut yang bisa menutupi permukaan tanah. Beberapa semak dan pepohonan bisa ditambahkan di samping kolam serta beberapa sudut taman. Tanaman air di dalam kolam juga bisa menambah kesan hijau dan segar di taman rumah Anda.

3. Model Taman Tropis

Meskipun rumah Anda berada di tengah kota, namun hal tersebut tidak menutup kemungkinan bagi Anda untuk menciptakan taman rumah dengan nuansa tropis. Anda bisa menambahkan berbagai jenis tanaman tropis yang hijau dan menaungi halaman rumah Anda. Untuk kesan yang lebih alami dan lebih tropis, Anda bisa menambahkan tanaman yang menjuntai. Kolam kecil juga bisa ditambahkan agar taman menjadi lebih natural.

4. Model Taman Kering Indoor

Selain pada halaman rumah, Anda bisa menciptakan taman di dalam rumah Anda. Namun, untuk model taman ini hanya bisa diterapkan di rumah yang memiliki area terbuka di dalamnya. Taman kering ini berarti jenis tanaman yang ditanam adalah tanaman yang mampu bertahan di lingungan yang minim air. Anda bisa menambahkan batu-batu kecil untuk menutupi permukaan tanah pada taman.

Kelebihan dari taman kering ini adalah perawatannya yang tidak terlalu rumit, sebab mampu bertahan di lingkungan yang minim air. Tetapi, karena taman rumah ini ada di dalam rumah, maka jenis tanaman yang bisa ditanam hanya beberapa tanaman semak dan pohon yang tidak cepat tumbuh besar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Free WordPress Themes - Download High-quality Templates