Home / Blog / 5 Model Plafon Rumah Kokoh dan Anti Bocor Pilihan Terbaik
231 views

5 Model Plafon Rumah Kokoh dan Anti Bocor Pilihan Terbaik

Banyak sekali orang yang menganggap remeh mengenai kepentingan plafon rumah. Sehingga banyak sekali pemilik rumah yang membiarkannya dan membuatnya hanya dengan menggunakan desain yang polos. Perlu anda ketahui, jika model plafon rumah ini ternyata mempunyai peran yang sangat penting guna menghadirkan suasana tertentu yang ada pada suatu ruangan. Model plafon untuk bangunan rumah jika diterapkan juga dapat menjadikan langit-langit tersebut menjadi lebih kokoh. Yang pastinya juga anti bocor pada saat ada hujan turun.

Model Plafon Rumah Kokoh

Untuk anda semua yang pernah mengerti seperti apa saja model plafon rumah yang ada di dunia, berikut ini akan diulas mengenai aneka model plafon untuk rumah anda yang bisa dipastikan kokoh dan kuat:

1. Model plafon Rumah Dengan Material Kayu

Bahan dasar kayu ternyata tidak hanya baik digunakan untuk kerangka langit-langit rumah saja, akan tetapi juga dijadikan sebagai penghias model plafon rumah. Untuk polanya juga sangatlah sederhana. Sebab, menggunakan papan kayu yang disusun dengan berjajar. Apabila dilihat juga terlihat seperti lantai kayu yang dipindahkan pada bagian atas. Anda juga bisa memadukannnya dengan menggunakan plafon dari gipsum dengan warna putih yang ada pada kedua sisinya. Model plafon ini juga dinilai cukup kokoh serta bisa menciptakan suasana yang hangat pada sebuah ruangan.

2. Plafon Rumah Semi Ekspos

Untuk jenis langit-langit rumah ekspos dengan menampakkan kerangka atap, untuk jenis ini juga dapat anda pakai juga untuk model plafon pada ruangan anda. Anda juga tidak perlu membuatnya terbuka sampai kerangka atap tampak jelas. Akan tetapi, anda bisa menambahkan beberapa balok yang memiliki jarak tertentu di bagian plafon. Sebab, untuk model plafon rumah ini juga sudah banyak menarik perhatian. Anda bisa memakai warna kalem, diantaranya seperti warna putih dan juga warna krem. Mengkombinasikan dua warna tidak perlu untuk anda lakukan. Untuk model plafon ini yang satu ini pas sekali untuk ruangan yang memiliki gaya minimalis maupun vintage.

3. Plafon Rumah dengan Penerangan Indirect

Rumah yang memiliki konsep modern serta minimalis pada umumnya memakai penerangan indirect ataupun penerangan yang mengguankan cahaya yang disembunyikan pada balik plafon maupun di balik dinding. Penerangan indirect ini juga menjadikan ruangan yang terasa lebih hangat dan juga bisa lebih nyaman. Di dalam menyembunyikan pencahayaan ini, anda dapat menjadika pola bulat dalam model plafon rumah.

Penerangan ini juga dihadirkan dengan memakai pola garis-garis. Diantaranya seperti mengkombinasikan dua warna yang berbeda seperti warna putih dan biru. Tak hanya menyembunyikan lampu saja, model plafon rumah seperti ini jua dapat menambah nilai estetika yang ada pada sebuah ruangan.

4. Plafon Rumah yang Melengkung

Jenis plafon rumah ada yang didesain melengkung seperti pada bagian dalam kubah. Plafon yang seperti ini juga dinilai lebih baik apabila dibuat dengan memakai beton maupun semen agar bisa lebih kokoh serta anti bocor.

Sedangkan untuk dekorasi, anda bisa menambahkan lengkungan yang terdapat di permukaannya dengan hiasan berupa batu alam. Anda bisa menyesuaikan warna dengan bagian interior. Untuk model plafon rumah yang berikut ini juga pas sekali untuk diterapkan dalam rumah yang memiliki gaya tradisional, maupun gaya Mediterania.

5. Plafon Rumah Kubus

Untuk model plafon ini apabila dilihat sekilas tampak seperti kumpulan berpuluh-puluh kubus. Memang ukurannya sengaja dibuat dengan tidak seragam supaya bisa memiliki kesan yang lebih dinamis. Dan apabila diperhatikan, anda bisa memilih warna abu-abu pada plafon rumah agar bisa menghadirkan suasana yang sejuk serta minimalis.

One comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Free WordPress Themes - Download High-quality Templates