Home / Blog / Jenis Batu Alam Untuk Dinding Bangunan Rumah Minimalis
367 views

Jenis Batu Alam Untuk Dinding Bangunan Rumah Minimalis

Memiliki rumah hunian yang nyaman tentu saja merupakan impian setiap orang. Berbagai macam cara dilakukan untuk mendapatkan rumah yang nyaman dan menarik untuk dilihat. Tidak hanya pada rumah yang memiliki ukuran besar saja, akan tetapi juga rumah yang berukuran minimalis. Salah satu cara untuk membuat rumah terlihat nyaman dan menarik dilihat yaitu dengan pengunaan jenis batu alam untuk dinding bangunan rumah.

Jenis Batu Alam Untuk Dinding Bangunan Rumah Minimalis

Mencoba menggunakan jenis batu alam untuk dinding yang bisa diaplikasikan ke rumah yang memiliki gaya minimalis bukan merupakan hal yang sulit. Terlebih lagi apabila rumah yang memiliki tema minimalis yang memiliki gaya natural dan terkesan dekat dengan alam. Dinding batu alam ini juga kerap dijadikansebagai pilihan dalam mendesain rumah hunian agar tampak semakin menarik.

Hal ini disebabkan karena variasi bahan ini memiliki tampilan yang menarik.Bahkan, rumah yang didesain dengan batu alam ini akan memiliki penampilan yang cukup indah. Selain itu juga masih banyak manfaat lain yang bisa didapatkan dari batu alam dinding yang bisa membuat salah satu bahan bangunanini terlihat semakin favorit dan menarik perhatian.

Jenis Batu Alam Untuk Dinding

Untuk anda yang ingin menggunakan batu alam untuk bangunan rumah anda yang memiliki konsep minimalis, sebaiknya anda mengetahui jenis batu alam untuk dinding yang paling bagus untuk bangunan rumah minimalis.

1. Batu Andesit

Jenis batu alam untuk dinding yang bisa anda gunakan pertama adalah batu andesit. Perlu anda ketahui, jika batu andesit ini merupakan jenis batu asalnya dari bahan vulkanik. Atau dari bekuan lava yang memiliki tekstur yang keras serta padat. Kemudian, memiliki warna abu kegelapan yang terkesan indah. Batu alam ini bis auntuk dinding di interior maupun eksterior rumah modern yang berkonsep minimalis.

2. Batu Putih Cacing

Batu alam ini adalah jenis batu alam sandstone yang dapat dapat menambah kesan lebih modern dari arsitektur rumah minimalis. Sebab, untuk warnanya sudah diketahui identik dengan konsep minimalis biasanya. Yakni berwarna putih yang memiliki corak halus berwarna hitam.

Untuk jenis batu alam dinding ini terbentuk berdasarkan butiran-butiran pasir yang memiliki tekstur padat dan keras. Bahkan jika dilihat juga mirip dengan benang- benang cacing halus yang warnanya hitam untuk dijadikan sebagai corak pemanisnya.

3. Batu Candi

Ternyata batu candi ini bisa dijadikan sebagai batu dinding rumah minimalis anda. Untuk jenis batu alam dinding ini juga sudah banyak digunakan pada bagian eksterior dan juga pada bangunan interior rumah minimalis anda. Dan salah satu alasan utamanya diantaranya yaitu masalah harganya yang terjangkau dan warna gelapnya yang terkesan eksotis.

Selain itu, untuk batu alam dinding yang merupakan jenis batu candi ini sangat ampuh untuk memberikan suasana yang sangat sejuk. Untuk jenis batu alam ini juga masuk jika dijadikan sebagai bahan bangunan yang terbaik untuk rumah minimalis.

4. Batu Alam Dinding Templek

Untuk jenis batu alam templek juga merupakan pilihan batu alam untuk dinding yang dinilai sangat fleksibel. Hal ini disebabkan karena susunannya yang acak. Batu ini memiliki karakteristik yang berbeda-beda sesuai dengan daerah asalnya.

Banyak juga pemilik rumah yang suka dengan batu alam templek ini untuk dijadikan sebagai batu dinding alam. Sebab, hasil bangunan yang menggunakan jenis batu alam ini terlihat sangat alami dan eksotis.

Karakternya yang padat dan keras, ini yang menjadikan jenis batu alam ini ditempatkan pada dinding eksterior atau interior. Sebab, ini sangat tahan dengan cuaca, tahan lumut sampai dengan tahan jamur.

Free WordPress Themes - Download High-quality Templates