Home / Blog / Inspirasi Model Tangga Interior Rumah yang Unik dan Elegan
45 views

Inspirasi Model Tangga Interior Rumah yang Unik dan Elegan

Tangga yang didesain di dalam rumah berfungsi sebagai sarana penghubung antara lantai bawah dengan atas. Selain fungsi utamanya tersebut, tangga yang selalu ada di rumah bertingkat ini juga berperan penting dalam menciptakan tampilan interior rumah yang elegan. Hal ini tak lain berkat pemilihan model tangga interior rumah yang menarik dan sesuai dengan style hunian.

Model Tangga Interior Rumah

Bagi anda yang merasa bingung dalam memilih desain tangga yang tepat, ada baiknya anda simak beberapa model tangga interior rumah unik dan elegan yang kami bagikan pada ulasan di bawah ini.

Tangga Industrialis

Apabila anda ingin memberikan sentuhan industrial ke interior rumah anda, maka anda bisa mencoba mengaplikasikannya pada model tangga. Tangga interior rumah yang berkonsep industrialis ini memakai material besi di bagian pagar tangganya hingga menutupi bagian ibu tangga. Elemen industrial yang kuat dari model tangga ini diperlihatkan dari jeruji besi yang tersusun horizontal pada pagarnya.

Model tangga ini juga bisa dipadukan dengan penggunaan unsur kayu untuk anak tangganya. Selain bisa memberikan kombinasi estetik yang menarik, elemen kayu untuk anak tangga ini juga mampu memperkokoh pondasi tangganya. Anda juga bisa memakai serat kayu yang berfungsi sebagai pengganti kayu yang asli. Untuk posisi tangganya, anda bisa menempatkannya pada bagian tengah ruangan. Supaya desainnya lebih aman dan kokoh, anda bisa memilih model tangga simetris.

Tangga Spiral

Selain tangga industrialis, anda juga bisa pilih model tangga spiral. Untuk menampilkan kesan unik yang berbeda dari tangga lainnya, anda bisa memberikan sentuhan modifikasi bentuk. Anda bisa hadirkan anak tangga yang sudutnya bundar. Selain itu, anda juga bisa menggunakan bahan kayu yang memiliki variasi serat yang cantik. Dengan anda menggunakan model tangga spiral ini, interior rumah anda akan lebih berkesan. Oleh sebab itu, tak ada salahnya bagi anda untuk mencoba menerapkan model tangga ini.

Tangga Floating

Tangga floating juga bisa anda jadikan pilihan dalam menciptakan interior rumah yang unik dan elegan. Perlu diketahui, model tangga rumah berkonsep floating adalah model tangga yang bisa membawa desain interior rumah ke level yang kian tinggi. Kesan melayang seakan ditampilkan dalam model tangga rumah ini. Hal ini dikarenakan peniadaan bagian induk tangga dalam struktur modelnya. Dengan begitu, anak tangganya berdiri sendiri tanpa adanya bagian yang menahan.

Tangga floating itu sendiri menawarkan beragam model, seperti tangga floating dengan desain railing menggantung, tangga floating dengan railing masif, hingga tangga floating tanpa railing atau yang juga dikenal dengan sebutan cantilevered stairs. Dalam cantilevered stairs ini, anak tangga akan ditempelkan ke dinding. Hal ini bertujuan untuk menjadikan tembok atau dinding rumah sebagai satu-satunya tumpuan. Dengan menerapkan model tangga floating ini, interior rumah anda akan membuat decak kagum bagi siapa saja yang melihatnya.

Tangga Ala Negeri Dongeng

Inspirasi model tangga interior rumah lainnya ialah tangga ala negeri dongeng. Untuk menciptakan model tangga ini cukup mudah. Anda hanya perlu mengubah pegangan tangga menggunakan ornamen metal yang didesain mirip dengan dahan pohon. Kehadiran model tangga yang satu ini tampak cantik. Tampilan interior rumah anda juga akan beda secara instan. Penggunaan model tangga ala negeri dongeng ini akan menciptakan kesan dekoratif yang mendalam. Maka dari itu, tak ada salahnya anda menggunakan model tangga yang satu ini untuk menjadikan interior rumah tampak lebih mengagumkan.

One comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Free WordPress Themes - Download High-quality Templates