Home / Blog / Cara Menciptakan Nuansa Dapur Modern dan Elegan
44 views

Cara Menciptakan Nuansa Dapur Modern dan Elegan

Dapur merupakan salah satu bagian terpenting dari rumah. Bahkan, sering dikatakan bahwa dapur merupakan jantungnya rumah. Sebab, berbagai hal untuk memenuhi kebutuhan utama penghuninya, yakni makan dan minum, diprakarsarai oleh dapur. Oleh karena itu, dapur harus bisa disetting agar memiliki tampilan yang nyaman dan menyenangkan untuk digunakan. Beberapa desain seperti dapur minimalis, dapur modern, dapur sederhana, banyak digunakan untuk menciptakan dapur yang nyaman untuk memasak.

Cara Menciptakan Nuansa Dapur Modern dan Elegan

Desain dapur modern merupakan salah satu pilihan utama untuk mengatur dapur rumah. Tampilan yang dihadirkan oleh desain ini berupa bersih, rapi, sederhana, dan mewah. Dapur yang modern tidak harus menyediakan berbagai jenis furniture dan peralatan masak yang mewah. Jika seperti ini, penampilan dapur justru nampak sempit dan berantakan.

Cara Menciptakan Suasana Dapur Modern dan Elegan di Rumah Anda

Bagi Anda yang menginginkan tampilan dapur di rumah Anda menjadi lebih modern, cantik, dan elegan, berikut beberapa hal yang bisa Anda lakukan:

1. Atur Distribusi yang Baik

Anda bisa menciptakan suasana dapur yang modern dengan mengatur agar distribusi di dapur Anda bisa berjalan dengan baik. Akses menuju dapur bisa Anda buka lebar tanpa ada daun pintu yang justru dapat membuat kerepotan tersendiri. Bagian atas meja dari marmer bisa memberkan nuansa yang modern dan kekinian. Lemari kayu sintetis dengan pegangan besi beserta dinding mosaik menjadi sentuhan yang ramah dan menawan dari dapur ini.

2. Meja dengan Batu Granit dan Gaya Cooktop

Nuansa dapur yang begitu modern dan kekinian juga bisa ditampilkan dengan penggunaan batu granit untuk bagian atas meja. Sentuhan dari batu granit yang dipadukan dengan lemari kayu berwarna coklat alami menjadikan suasana dapur lebih natural. Untuk menambah kesan kekinian, Anda bisa menggunakan kompor dan wastafel dengan gaya cooktop. Lemari penyimpanan pun juga bisa didesain dengan daun pintu kaca transparan. Desain seperti ini sangat memberikan kesan modern untuk dapur Anda di rumah.

3. Dapur dengan Pencahayaan Alami

Untuk desain yang satu ini, dapur memiliki jendela kaca yang membentang di sepanjang salah satu sisi dinding dapur. Batu marmer bisa Anda gunakan untuk bagian atas meja, sehingga dapur menjadi lebih elegan dan menawan. Sinar yang alami dan menyinari ruangan dapur yang didominasi oleh warna putih dan warna cokelat pada lemari memberi kesan yang sangat cantik. Pada area tengah, bisa digunakan untuk meletakkan kompor dan meja untuk meletakkan bahan dan peralatan masak.

4. Dapur dengan Sentuhan Rustic

Dapur yang modern juga bisa Anda ciptakan dengan menerapkan sentuhan rustic atau country pada dapur Anda. Meja untuk memasak dan menghidangakan makanan dapat dibuat dari beton yang dilapisi dengan keramik. Di bagian dinding pada area memasak, keramik mosaik sangat pas untuk diterapkan, sehingga tampilan tetap modern dan elegan. Kursi-kursi dan pintu lemari bisa diselaraskan dengan warna cokelat kayu alami. Ubin dengan motif mosaik juga sangat cocok untuk diterapkan dengan pencahayaan yang lembut dari lampu gantung.

5. Dapur dengan Konsep Mosaik

Konsep mosaik juga dapat memberikan kesan yang modern untuk dapur Anda. Sentuhan warna-warni dari peralatan dan keramik dinding, serta batuan granit di bagian atas meja, memberikan tampilan yang lebih segar, modern, dan tetap ramah. Khusus bagi Anda yang ingin menerapkan desain dapur modern, konsep ini sangat cocok untuk tampilan dapur Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Free WordPress Themes - Download High-quality Templates