Home / Blog / Mengetahui Tipe Fasad Rumah untuk Arsitektur Modern
70 views

Mengetahui Tipe Fasad Rumah untuk Arsitektur Modern

Di dalam mendesain satu bangunan rumah perlu kita ketahui jika fasad rumah ini merupakan suatu sisi luar atau bagian eksterior yang ada dalam sebuah bangunan. Biasanya yang disebut fasad rumah ini yang dimaksud yaitu pada bagian depan, namun terkadang juga ada di bagian samping dan juga di bagian belakang di sebuah bangunan. Seperti halnya desain interior dari rumah hunian, fasad rumah ini juga mempunyai banyak tipe yang berdasarkan gaya arsitektur. Yang pasti untuk masing-masing gaya arsitektur ini memiliki ciri khas fasad rumah yang berbeda-beda.

Tipe Fasad Rumah Modern

Untuk anda semua yang saat ini sedang mencari inspirasi tentang tipe fasad rumah yang hendak anda aplikasikan untuk rumah anda, anda bisa menerapkan beberapa tipe fasad rumah untuk arsitektur modern seperti dibawah ini.

1. Fasad Rumah Bohemian

Apabila anda semua menginginkan jenis fasad rumah yang banyak bermain dengan warna dan tanpa batas dan terkesan kreatif, jenis fasad rumah Bohemian ini dapat anda jadikan sebagai pilihan. Gaya Bohemian ini juga tidak mempunyai aturan yang baku. Ini juga termasuk gaya campuran klasik, vintage, maupun yang rustic. Anda juga dapat menyesuaikan dengan tirai dan gorden jendela tyang terlihat warna-warni. Untuk gaya Bohemian hadir dengan memberikan nuansa yang terlihat ceria serta terlihat semakin berwarna.

2. Fasad Rumah Minimalis

Akhir-akhir ini, desain rumah minimalis justru memiliki peminat yang semakin tinggi. Desain rumah berkonsep minimalis yang modern dan simpel justru menjadikan penghuninya lebih nyaman dan tidak merasa jenuh. Fasad rumah serta arsitektur rumah dengan konsep minimalis juga bisa didesain memukau, bentuk-bentuk geometri yang dipadukan dengan dominasi warna monokrom ini bisa menjadikan fasad rumah terlihat lebih bersih dan juga tampak lebih terang.

Wlaupun demikian rumah minimalis tersebut juga tidak hanya dipadukan dengan warna yang terang. Misalnya saja seperti warna putih dan juga warna gelap seperti halnya hitam yang bisa menghadirkan kesan elegan. Bisa juga menggabungkan beberapa unsur alam contohnya saja seperti batu alam dan kayu untuk dijadikan aksen dalam fasad rumah minimalis.

3. Fasad Rumah Klasik

Pada saat mengamati fasad rumah klasik biasanya akan mendapatkan kesan yang mewah. Bentuk simetris dari bagian sisi kanan dan juga sering sekali dijumpai. Fasad rumah yang klasik ini juga bisa dikatakan mempunyai desain yang rumit di bagian pintu, jendela, sampai dengan atap. Lain halnya dengan fasad rumah minimalis yang semuanya didesain dengan serba simpel.

Untuk jenis fasad rumah klasik ini juga akan menampilkan detail yang sangat khas. Diantaranya seperti panel-panel cekung yang ada di bagian atap, kolom bergalur, maupun jendela yang memiliki tepi molding. Dan selain itu, fasad rumah ini juga akan mengatur dari masing-masing fungsi dan detail dengan proporsional.

4. Fasad Rumah Neo-Klasik

Fasad rumah neo-klasik juga mempunyai ciri khas berupa garis-garis yang tampak lebih tegas serta lebih bersih, bahkan juga tampak rapi serta simetris. Tak hanya itu saja, untuk fasad rumah ini biasanya terlihat datar serta memanjang. Lain halnya dengan fasad rumah klasik, fasad rumah neo-klasik tampak memiliki dekorasi yang minim.

5. Fasad Rumah Mediterania

Nah, untuk tipe fasad rumah Mediterania ini dinilai dapat mendatangkan kesejukan serta kehangatan secara bersamaan. Sehingga bisa menguntungkan untuk setiap musim. Selain itu, terdapat juga atap yang digunakan untuk melindungi fasad rumah sehingga rumah menjadi tampak lebih sejuk.

One comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Free WordPress Themes - Download High-quality Templates