Home / Blog / Halaman Rumah Minimalis yang Menawan dan Menginspirasi
132 views

Halaman Rumah Minimalis yang Menawan dan Menginspirasi

Halaman rumah minimalis banyak dicari untuk inspirasi membangun rumah impian yang akan didirikan dengan desain minimalis. Sampai saat ini, desain rumah minimalis memang masih menjadi pilihan utama. Desain minimalis dianggap sebagai desain yang paling elegan namun tetap mampu memberikan kesan yang menawan.

 

Halaman Rumah Minimalis yang Menawan dan Menginspirasi

Salah satu bagian rumah yang harus diatur dengan baik adalah halaman rumah. Sebab, halaman rumah akan mempengaruhi kondisi bangunan rumah. Halaman rumah harus bisa disesuaikan dengan rumah, sehingga dapat menampilkan suasanya yang menawan.

Inspirasi Halaman Rumah Minimalis yang Menawan

Halaman dapat dijadikan sebagai area hijau ataupun area bermain dan berkumpul bersama dengan keluarga. Jika dikelola dan ditata dengan baik, maka eksterior rumah bisa menjadi lebih menawan. Berikut beberapa inspirasi halaman rumah minimalis untuk mengelola pembangunan rumah minimalis Anda:

1. Halaman Rumah Minimalis dengan Pencahayaan yang Maksimal

Halaman rumah tidak harus didesain dengan area hijau. Anda bisa mengatur halaman rumah dengan lantai batu alam dengan dihiasi beberapa pohon di tepi halaman. Selain itu, yang terpenting adalah pada masalah pencahayaan. Anda bisa menggunakan indirect lighting dari bawah di bagian tepi halaman. Dengan pencahayaan seperti ini, maka suasana halaman rumah menjadi sangat menawan dan sangat cocok untuk bersantai bersama dengan keluarga. Anda bisa menambahkan kursi dan meja untuk bersantai atau menikmati sore hari bersama keluarga.

2. Halaman Rumah Minimalis dengan Model Terasering

Untuk inspirasi halaman rumah Anda, model terasering juga sangat menawan untuk Anda terapkan. Sebagaimana sistem terasering persawahan di Bali, halaman juga dibuat sistem terasering. Selanjutnya pada masing-masing lantai bisa Anda hiasi dengan tanaman hias atau bunga. Kemudian pada bagian tepi, Anda bisa menambahkan anak tangga dari pntu depan Anda menunju ke halaman. Pada lantai paling bawah, Anda bisa menggunakannya untuk kursi dan meja bersantai bersama dengan keluarga. Anda juga bisa menambahkan lampu taman di bagian tengah atau pada bagian tepi. Selain sebagai dekorasi halaman, ketika malam hari lampu taman ini akan menambah kesan menawan.

3. Halaman Rumah Minimalis dengan Vertikal Garden

Konsep halaman rumah minimalis yang dapat Anda jadikan sebagai inspirasi adalah halaman dengan konsep vertikal garden. Desain ini akan sangat cocok untuk diterapkan pada rumah dengan halaman yang tidak begitu luas. Vertikal garden bisa diterapkan pada tembok halaman, dengan diisi berbagai jenis tanaman hias. Pilihan varian tanaman hias juga bisa Anda sesuaikan agar bisa memperkaya suasana indah halaman rumah Anda. Tanaman yang menjulur, tanaman mini, atau tanaman dengan bunga yang menawan bisa Anda terapkan di vertikal garden halaman rumah. Namun untuk lebih baiknya, tiap tembok halaman memiliki tema tanaman yang sama. Susunan pot yang bisa Anda gunakan adalah dinding pot dengan desain susunan kubus yang minimalis.

4. Halaman Rumah Minimalis Desain Rumput Berpetak

Halaman untuk bermain dan berkumpul bersama dengan keluarga bisa Anda desain dengan konsep rumput berpetak. Beberapa petak juga bisa Anda tambahkan dengan semak dan pohon, sehingga lebih asri. Anda bisa berinovasi untuk mengkreasikan petak-petak batu atau keramik, serta penempatan semak atau pohonnya. Halaman dengan desain seperti ini menciptakan halaman dengan suasana yang indah dan menyegarkan.

Halaman rumah minimalis di atas bisa Anda jadikan sebagai inspirasi untuk membangun halaman rumah minimalis yang menawan. Anda juga bisa mengombinasikan berbagai desain halaman rumah di atas dan menyesuaikan dengan pilihan Anda.

2 comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Free WordPress Themes - Download High-quality Templates