Home / Blog / Keunggulan Menggunakan Batu Alam Untuk Lantai Halaman Rumah
121 views

Keunggulan Menggunakan Batu Alam Untuk Lantai Halaman Rumah

Batu alam seringkali dimanfaatkan untuk mempercantikan tampilan eksterior rumah. Selain di dinding, batu alam juga banyak diaplikasikan di lantai halaman rumah. Pengaplikasian batu alam untuk lantai halaman rumah menawarkan banyak keunggulan. Dimana keunggulan tersebut membuat anda merasa sangat beruntung saat menerapkannya.

Keunggulan Batu Alam Untuk Lantai Halaman Rumah

Di bawah ini adalah beberapa keunggulan menggunakan batu alam untuk lantai halaman rumah yang perlu anda ketahui.

Struktur Keras

Batu alam memiliki struktur yang keras. Dengan strukturnya tersebut, batu alam tak akan mudah mengalami kerusakan meski dipijak. Hal ini memungkinkan batu alam bisa difungsikan pada lantai halaman rumah dalam jangka waktu yang lama alias awet.

Menambah Nilai Properti

Penggunaan batu alam juga bisa menambah nilai properti. Hal ini dikarenakan bangunan yang menggunakan batu alam pada lantai halaman rumah mampu menciptakan kesan berkelas. Dimana hal tersebut bisa menciptakan pandangan yang berbeda.

Kesan Natural

Kesan natural bisa dilihat dari penggunaan batu alam pada lantai halaman rumah. Rumah yang dilapisi dengan batu alam tak hanya akan terkesan alami saja, akan tetapi juga elegan dan mewah. Hal ini tak terkecuali untuk pengaplikasian batu alam pada rumah minimalis sekalipun.

Tak Ketinggalan Zaman

Batu alam tak lekang oleh waktu. Hal ini dikarenakan penggunaan batu alam tak dipengaruhi oleh tren mode. Oleh karena itu, rumah yang menggunakan batu alam tak akan terkesan ketinggalan zaman. Anda pun bisa menggunakan batu alam pada rumah tanpa harus merasa ragu.

Anti Lumut dan Jamur

Berbeda dengan keramik dan marmer, penggunaan batu alam sebagai lantai halaman rumah tak akan ditumbuhi lumut dan jamur. Dengan sifatnya tersebut, batu alam bisa mempercantik desain rumah secara maksimal. Seperti yang diketahui, lumut dan jamur bisa merusak penampilan rumah sehingga terkesan kotor dan tak terawat. Namun, hal tersebut tak akan anda dapatkan apabila menggunakan batu alam.

Tampilan Berkelas

Pesona batu alam membuatnya begitu populer hingga kini. Batu alam yang diaplikasikan pada rumah sebenarnya sudah dilakukan sejak dulu. Tak mengherankan karena batu alam bisa menambah nilai keanggunan pada rumah. Rumah yang menggunakan batu alam bisa memancarkan tampilan berkelas.

Mudah Perawatannya

Batu alam yang diaplikasikan pada lantai halaman rumah tak perlu terlalu sering dirawat. Bahkan bisa dibilang batu alam bebas perawatan. Selain karena tak mudah ditumbuhi lumut dan jamur, batu alam juga tahan terhadap paparan sinar matahari dan guyuran air hujan. Anda benar-benar merasa diuntungkan dengan menggunakan batu alam ini.

Tampilan Unik

Dengan menggunakan batu alam, lantai halaman rumah bisa terlihat unik. Hal ini dikarenakan setiap bagian lantai batu alam tak pernah identik. Siapa saja pasti akan merasa terkesima saat melihat tampilan eksterior rumah. Terlebih lagi, setiap batu alam mempunyai ciri khas warna yang berbeda-beda.

Ukuran Fleksibel

Batu alam mempunyai berbagai ukuran dari yang kecil sampai besar. Bentuknya juga bermacam-macam. Hal ini tentu saja menjadi keuntungan tersendiri bagi anda. Anda bisa mendesain lantai halaman rumah sesuai dengan keinginan anda. Tampilan rumah tak akan terkesan monoton dan pastinya akan lebih indah dipandang mata.

Pendingin Iklim

Lantai batu alam bisa berfungsi sebagai pendingin iklim di halaman rumah. Tak heran jika penggunaan batu alam untuk lantai halaman rumah ini menjadi pilihan yang lebih diminati untuk properti di negara yang lebih hangat, tak terkecuali dengan Indonesia yang beriklim tropis.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Free WordPress Themes - Download High-quality Templates