Home / Blog / 4 Desain Tangga Rumah yang Mewah dan Menawan
71 views

4 Desain Tangga Rumah yang Mewah dan Menawan

Rumah mewah dan bertingkat merupakan salah satu desain rumah yang diinginkan oleh banyak orang. Dengan desain rumah yang mewah, maka tampilan rumah akan sangat cantik dan menawan, sehingga penghuni pun betah. Salah satu hal yang sangat penting untuk dipergunakan dalam rumah mewah bertingkat adalah tangga. Desain tangga rumah yang mewah dan bertingkat juga harus disesuaikan agar memberikan tampilan yang mewah dan menawan.

Memang yang paling utama dalam konstruksi bangunan adalah pondasi yang digunakan. Namun, dari segi penampilan, desain interior dalam rumah juga harus diperhatikan, salah satunya desain tangga rumah. Jika desain rumah sudah mewah, maka interior di dalamnya pun harus menyesuaikan. Apabila desain rumah dan desain interior tidak sesuai, maka penampilan akan cenderung aneh dan tidak selaras.

4 Desain Tangga Rumah untuk Rumah yang Mewah dan Bertingkat

Saat ini, desain tangga untuk rumah yang bertingkat sudah semakin bervariasi. Para arsitek dan desainer terus melakukan pengembangan agar mampu memberikan desain tangga yang cantik dan menawan. Berbagai variasi tangga rumah seperti lurus, melengkung atau spiral, hingga melingkar atau heliks telah tersedia.

Berikut beberapa inspirasi tangga untuk rumah yang mewah dan bertingkat:

1. Tangga Apung yang Futuristik

Salah satu desain tangga yang modern, mewah, dan menggambarkan masa depan adalah tangga apung. Desain tangga yang satu ini tidak mengapung di udara tanpa ada penahan atau penyangganya. Hanya saja, tampilan dari tangga jenis ini nampak seperti mengapung di udara.

Untuk menimbulkan kesan mengapung, sistem anak tangga yang digunakan ditempelkan pada dinding. Penempelan pada dinding ini menjadi satu-satunya kekuatan untuk menopang anak tangga dan beban di atasnya ketika dilalui. Meskipun cukup ekstrem, namun desain ini telah berdasarkan perhitungan dan pengujian. Bahkan tangga apung ini telah diterapkan di berbagai rumah mewah yang menampilkan kesan futuristik.

2. Tangga Rumah yang Melingkar dan Transparan

Untuk desain tangga yang satu ini, biasanya digunakan untuk rumah mewah yang tidak terlalu luas. Sebab, dengan menggunakan tangga jenis ini, maka tidak diperlukan area yang cukup luas. Anak tangga hanya akan melingkar mengelilingi tiang penyangganya. Selain itu, untuk menambah kesan yang mewah dan luas, bagian anak tangga dan pagar tangga bisa dibuat dari kaca yang tebal dan aman digunakan. Desain tangga yang satu ini mampu memberikan kesan yang modern dan mewah pada rumah bertingkat Anda.

3. Tangga Rumah Kontemporer

Jenis tangga rumah yang satu ini paling banyak digunakan di rumah mewah pada umumnya. Desain yang kontemporer, menampilkan kesan yang minimalis namun tetap modern dan mewah. Ciri utama dari tangga ini adalah penggunaan pagar tangga berupa kaca, serta anak tangga dan railing tangga yang terbuat dari kayu oak. Kayu oak yang diplitur dan menunjukkan warna yang natural ini tidak hanya memberikan kesan mewah, melainkan juga agar tangga tidak licin. Penambahan lampu ambien di dinding samping anak tangga memberikan kesan yang lebih unik, modern, dan mewah.

4. Tangga Heliks Retro

Desain tangga rumah yang satu ini menampilkan bentuk tangga yang meliuk-liuk atau heliks. Konsep retro yang digunakan untuk desain tangga ini menjadikan tangga lebih mewah dan menawan. Railing tangga ini bisa dibuat dari material yang solid dan berwarna pekat. Sedangkan anak tangga bisa menggunakan kayu atau keramik yang berpola dan mengkilap. Perpaduan ini menjadikan tampilan tangga heliks retro sangat mewah dan menawan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Free WordPress Themes - Download High-quality Templates