Home / Blog / Desain Kamar Mandi dalam Kamar Tidur yang Inspiratif
66 views

Desain Kamar Mandi dalam Kamar Tidur yang Inspiratif

Desain rumah menjadi salah satu aspek yang sangat penting untuk diperhatikan agar dapat memberikan suasana yang nyaman dan menyenangkan untuk dihuni, salah satunya adalah desain kamar mandi dalam kamar tidur. Kamar tidur menjadi salah satu bagian rumah yang menjadi tempat paling banyak digunakan. Oleh karena itu, desain yang ada di dalamnya juga harus diatur agar dapat memberikan kenyamanan bagi penggunanya.

 

Berbagai Inspirasi Desain Kamar Mandi dalam Kamar Tidur

Dalam mendesain rumah, kamar tidur seringkali dilengakapi dengan kamar mandi. Namun ada pula kamar tidur yang tidak dilengkapi dengan kamar mandi karena berbagai alasan. Bisa karena kurangnya anggaran pembangunan, bisa karena kurangnya luas rumah, dan berbagai alasan lain.

Kamar tidur yang dilengkapi dengan kamar tidur terbilang memiliki fasilitas yang sangat memadai. Dengan adanya kamar mandi di dalam kamar tidur, maka penggunanya tidak perlu keluar kamar untuk mencari kamar mandi. Selain itu, privasi pengguna juga akan semakin terjaga, sehingga penggunanya akan semakin leluasa dan merasa nyaman.

Beberapa Inspirasi Desain Kamar Mandi dalam Kamar Tidur

Terdapat berbagai desain yang bisa diterapkan untuk mengatur kamar tidur dengan kamar mandi di dalamnya untuk menciptakan berbagai suasana. Adapun beberapa inspirasi desain kamar mandi dalam kamar tidur di antaranya:

1. Desain Luas dan Akurat

Desain kamar mandi dalam kamar tidur bisa dibuat sebagaimana desain dalam apartemen. Kamar tidur dan kamar mandi bisa didesain dengan menggabungkan area tidur dengan area untuk bersantai. Beberapa perlengkapan bisa Anda pilih untuk dimasukkan dan ditata di dalam kamar. Selain itu, Anda bisa memilih warna dinding, lantai dan tempat tidur yang bisa dipadukan. Desain ini sangat cocok untuk kamar tidur yang cukup luas.

2. Desain Minimalis dan Romantis

Desain minimalis dan romantis juga bisa Anda terapkan untuk mengatur kamar tidur yang terhubung dengan kamar mandi. Ruangan bisa didesain dengan papan kayu yang minimalis, termasuk pada bagian lantai. Warna yang cocok diterapkan adalah warna yang lembut dan netral. Penerangan yang lembut bisa diberikan di atas kamar tidur, sehingga suasana menjadi lebih romantis. Desain seperti ini sangat cocok untuk kamar tidur pasangan suami istri.

3. Desain Kamar yang Hidup dan Cerah

Anda juga bisa menerapkan desain kamar mandi dalam kamar tidur dengan suasana yang hidup dan cerah. Desain seperti ini bisa diterapkan dengan menggunakan warna berbagai bagian kamar dengan warna dasar putih. Kemudian untuk beberapa perlengkapan seperti tempat tidur bisa menggunakan warna yang menyala atau hidup seperti merah, biru atau hijau. Selain itu, penerangan di dalam kamar tidur maupun kamar mandi juga harus diatur agar terang. Dengan seperti ini, maka kamar tidur dapat menampilkan suasana cerah dan hidup.

4. Desain yang Berkelas dan Mewah

Selain beberapa desain kamar mandi dalam kamar tidur seperti di atas, Anda juga bisa menerapkan desain yang berkelas. Desain berkelas ini bisa Anda terapkan dengan memberikan banyak tone hitam dan putih, kristal dan mosaik, bunga dan marmer, serta sebuah lampu gantung mewah. Berbagai furnitur dan perlengkapan dalam kamar tidur maupun kamar mandi juga harus glamor untuk menampilkan kesan mewah. Tempat tidur yang cocok untuk digunakan dalam kamar seperti ini adalah tempat tidur yang ekstra besar dengan selimut, sprei, bantal, dan guling yang nampak berkelas. Yang paling penting adalah mengatur kamar dengan sentuhan klasik dan kontemporer, sehingga desain kamar mandi dalam kamar tidur akan nampak berkelas dan mewah.

2 comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Free WordPress Themes - Download High-quality Templates