Home / Blog / Desain Kamar Mandi Minimalis Murah Tapi Menawan
91 views

Desain Kamar Mandi Minimalis Murah Tapi Menawan

Kamar mandi menjadi salah satu bagian rumah yang memiliki peran vital bagi setiap orang. Setiap hari, kamar mandi dibutuhkan untuk bersih-bersih, mandi, buang air, dan sebagainya. Sebagai bagian dari rumah yang akan selalu digunakan setiap hari, kamar mandi juga harus didesain dengan baik. Desain kamar mandi minimalis menjadi desain yang paling banyak dipilih oleh pengembang atau masyarakat umum.

 

Desain Kamar Mandi Minimalis Murah Tapi Menawan

Pada umumnya, desain yang minimalis banyak digunakan karena relatif lebih murah namun tetap mampu menghasilkan suasana yang menawan. Biaya untuk mendekorasi ruangan dan perlengkapan yang ada di dalam kamar mandi tidak terlalu tinggi. Namun, ketika ditata dan disesuaikan dengan baik, maka kamar mandi bisa disulap menjadi ruangan yang nyaman.

Beberapa perlengkapan yang dimasukkan di dalam kamar mandi hanyalah perlengkapan yang fungsional. Maka dari itu, tidak ada tumpukan barang-barang yang justru memenuhi ruangan. Dengan seperti ini, selain suasana kamar mandi menjadi nyaman, kebersihan dan kesehatan juga akan semakin terjaga.

Beberapa Desain Kamar Mandi Minimalis yang Murah dan Menawan

Terdapat beberapa inspirasi bagi Anda untuk membangun kamar mandi minimalis dengan biaya yang murah namun tetap menawan. Berikut beberapa desain kamar mandi minimalis yang bisa Anda jadikan sebagai inspirasi untuk mengatur kamar mandi Anda:

1. Hitam Abu dengan Penerangan Lembut

Warna hitam dan abu abu bisa Anda padukan untuk menghiasi kamar mandi Anda. Mulai dari keramik sampai dengan dinding bisa Anda pilih dengan warna hitam abu. Berbagai perlengkapan bisa Anda pilih warna putih. Perpaduan antara ruangan hitam abu dengan perlengkapan berwarna putih dapat menciptakan suasana yang menawan. Adapun penerangan yang lembut sangat cocok untuk desain seperti ini. Jangan sampai terlalu terang, atau terlalu redup.

2. Suasana Oriental

Jika Anda hanya bosan dengan desain-desain minimalis pada umumnya,  desain suasana oriental ini mungkin pas untuk Anda. Tema papan kayu yang klasik bisa Anda terapkan untuk mendesain dinding dan lantai kamar mandi. Perlengkapan yang dimasukkan hanyalah berbagai perlengkapan yang sederhana, sehingga ruangan nampak luas. Meskipun sederhana, namun suasana di dalam kamar mandi menjadi sangat nyaman dan elegan.

3. Instalasi Sederhana dan Unik

Desain yang satu ini mementingkan aspek kerapian dan kebersihan. Selain itu, furniture yang digunakan di dalam kamar mandi sangat sederhana dan unik. Untuk itu, Anda bisa memasukkan kursi, meja, tempat tisu, wadah sabun, dan rak yang terbuat dari kayu minimalis. Suasana tenang dan netral bisa ditampilkan dengan keramik tembok berwarna putih dan lantai berwarna abu-abu. Perpaduan ini menjadikan suasana kamar mandi menjadi minimalis dan menawan.

4. Bermain Motif Keramik

Untuk menciptakan kamar mandi yang minimalis dan elegan, motif keramik yang Anda gunakan bisa divariasikan. Anda dapat menggunakan keramik heksagonal dan memainkan warna-warnanya untuk spot tertentu. Peralatan yang ada di dalam kamar mandi pun bisa Anda padukan sesuaikan dengan motif keramik, sehingga terlihat smart. Memiliki kamar mandi dengan desain yang hanya memainkan motif kermaik juga sangat mudah untuk dibersihkan.

5. Partisi Kaca

Partisi kaca bisa digunakan untuk menggantikan peran tirai dalam kamar mandi. Anda dapat memilih tema warna yang gelap dan memilih kaca yang berwarna hitam bening. Dengan penerangan yang lembut, maka akan tercipta suasana yang elegan.

Beberapa desain kamar mandi minimalis di atas bisa Anda jadikan sebagai inspirasi. Dengan biaya yang relatif murah, Anda tetap bisa menghasilkan kamar mandi yang nyaman dan menawan.

One comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Free WordPress Themes - Download High-quality Templates