Home / Blog / Ternyata Konstruksi Beton Bisa Menjadi Gaya Industrial yang Keren
19 views

Ternyata Konstruksi Beton Bisa Menjadi Gaya Industrial yang Keren

Konstruksi beton sangat berperan dalan sebuah bangunan. Dengan keahliannya, seorang arsitek mampu menghasilkan konstruksi beton menjadi gaya industrial yang bagus dan menarik. Sehingga banyak orang yang memilih desain yang berbeda karena banyaknya variasi yang telah bermunculan. Beton merupakan salah satu jenis material yang berfungsi untuk memperkuat material lainnya dalam konstruksi bangunan. Selain dijadikan gaya industrial, pengerjaan beton tidak memerlukan waktu yang cukup lama dan biaya yang besar. Apabila didalam proses pengerjaan menggunakan metode yang sesuai aturan, maka akan mencapai efesiensi dan kualitas yang baik juga. Berikut ini beberapa tampilan konstruksi beton bisa menjadi gaya industrial dalam area fungsional.

Tampilan Eksterior

Hal ini sebagai ciri utama pada keadaan interior ruangan dan fungsi bangunan secara menyeluruh. Tampilan eksterior rumah akan berbeda dengan eksterior toko, gedung, kantor dan bangunan lainnya. Kesan industrial akan semakin kuat apabila pemanfaatan kontainer sebagai ruang fungsional dimaksimalkan. Konstruksi beton pada teras akan lebih terkesan natural apabila dipadukan dengan balok kayu di atap teras sebuah bangunan. Jika diterapkan pada cafe, tampilan gaya industrial pada dinding dengan acian semen, pintu terbuat dari kaca, jendela berukuran besar akan menarik konsumen untuk segera berkunjung. Jadi, eksterior pada setiap tempat harus memiliki tampilan yang berbeda-beda, karena sebagai pembeda dan ciri khas dari masing-masing tempat.

Kamar Tidur

Para arsitek tentunya akan kreatif saat merancang ruangan terutama kamar tidur di sebuah apartemen dengan gaya industrial yang keren. Dinding beton di ruangan tersebut biasanya lebih bagus apabila dipadukan dengan nakas dan lampu yang memang segaja tergantung untuk menciptakan kesan industrial yang menarik. Desain showroom juga dapat menggunakan desain Scandinavian layaknya rumah di negara Eropa. Warna abu-abu pada beton, coklat pada kayu dan sinar lampu akan berpadu serasi menghasilkan komposisi warna sangat indah. Desain ini sangat direkomendasikan terutama bagi pasangan muda yang bingung menetukan desain kamar tidur yang nyaman.

Ruang Makan

Ruang makan merupakan salah satu ruang yang fungsional dan menuntut sebuah kenyamanan dalam menciptakan kebersamaan seluruh anggota keluarga. Ternyata ruang makan juga dapat didesain dari konstruksi beton dengan gaya industrial yang keren. Ruang makan tersebut akan terkesan alami apabila ada unsur kayu dan batu didalamnya. Langit-langit dengan warna kayu gelap yang diimbangi dengan void dan jendela besar akan menambah cahaya bagi ruangan. Kesan industrial yang keren dengan dinding beton akan diperkuat dengan struktur baja pada tiang, struktur atap, dan sloof.

Banyak arsitek yang berhasil merancang tempat yang mampu menciptakan kesan underground subway. Kesan ini akan ditampilkan dengan warna abu-abu pada beton dengan aksen hitam. Gunakan lampu bohlam kuning yang digantung untuk menambah kesan keindahan di sela-sela rangka baja. Ada desain lain yang tidak kalah menarik, yaitu ruang makan yang menampilkan gaya modern dan Scandinavian. Anda bisa memilih meja makan model pantry yang kemudian diberi ekspos acian semen dengan kursi kayu bentuk bulat yang dicat hitam. Tampilan seperti inilah yang bisa dijadikan referensi anda dalam menentukan desain pada ruang makan. Gaya industrial tidak hanya ditemukan pada konstruksi dinding beton masif, tetapi dinding rooster juga dapat menjadi aksen detal dalam mempercantik dinding beton masif.

Ruang Keluarga

Ruangan ini pasti paling sering dikunjungi untuk sekedar bercengkerama dengan anggota keluarga yang lain.
Untuk menghilangkan kesan monoton dan memberikan kesan modern pada gaya industrial, anda bisa memanfaatkan warna cerah dan kontras pada kain sofa atau hiasan dinding.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Free WordPress Themes - Download High-quality Templates