Home / Blog / Desain Interior untuk Rumah yang Tren dan Kekinian
15 views

Desain Interior untuk Rumah yang Tren dan Kekinian

Desain interior merupakan salah satu hal yang sangat penting untuk dibahas, terlebih lagi dalam perencanaan rumah impian. Dalam menata rumah, apartemen, kontrakan, atau kos, dengan menggunakan desain yang kita inginkan dan kita pikirkan adalah kebahagiaan tersendiri. Dengan menata dan menyetting interior rumah, maka kita akan semakin nyaman untuk tinggal di rumah.

Desain Interior untuk Rumah yang Tren dan Kekinian

Saat ini, desain untuk interior rumah juga semakin berkembang pesat. Banyak desainer interior maupun arsitektur yang mampu memberikan inspirasi untuk menata dan menghias rumah kita. Berbagai konsep dan furniture dan unsur dalam rumah bisa dikombinasikan dan diinovasikan untuk menghasilkan suasana yang elegan.

Beberapa Desain Interior untuk Rumah yang Kekinian

Berikut beberapa desain interior untuk rumah yang kekinian dan banyak diterapkan di apartemen serta perumahan:

1. Desain Skandinavian

Desain interior ini terinspirasi dengan suasana salju, pengunungan, serta lautan yang ada di seitar negara Nordik. Konsep seperti ini telah banyak digunakan dan diterapkan di berbagai negara untuk membangun rumah impian. Ciri utama dari desain ini adalah penggunaan kain berbahan wol, kain tenun, serta bulu-bulu. Selain itu, konsep ini juga banyak memanfaatkan kayu-kayuan utuk berbagai furniture yang ada. Untuk interior yang seperti ini, Anda bisa menerapkannya di ruang tamu, kamar tidur, ataupun kamar mandi.

2. Desain Eklektik

Desain ekletik memanfaatkan dan menggabungkan berbagai perbedaan gaya, warna, dan tekstur ke dalam ruangan. Gaya ekletik semakin kuat dengan menggabungkan sesuatu yang lama dan baru, berbagai campuran warna, berbagai tekstur, dan pola yang berbeda-beda. Anda juga bisa menambahkan ciri khas Anda ke dalam desain interior ini, sehingga gaya ekletik akan semakin kuat. Meskipun demikian, Anda tidak bisa jika hanya menggabungkan berbagia perbedaan menjadi satu. Oleh karena itu, Anda juga harus melihat kepaduan atau kecocokan segala sesuatu yang dimasukkan.

3. Desain Industrial

Pada desain industrial, hal yang lebih ditonjolkan adalah sisi mentah dari suatu bahan. Penggunaan batu bata yang masih nampak jelas bisa menjadi salah satu unsur dalam interior industrial. Berbagai furniture yang digunakan bisa berupa furniture dengan warna dan pola alami dari bahan baku industri. Selanjutnya, lantai bergaris bisa dipadukan dengan segala gaya industrial di atasnya. Lampu dari kayu, hiasan dari kayu, serta meja dan kursi yang sangat nampak natural, menjadi ciri khas dari desain ini. Sofa dan karpet yang modern dengan warna yang netral bisa menjadi salah satu unsur untuk memberikan kesan modern dan mewah.

4. Desain Vintage

Umumnya, desain interior vintage tidak harus menampilkan sesuatu yang kuno. Gaya panataan vintage pun terkadang mampu memberikan berbagai efek untuk beberapa benda. Meja dan kursi yang digunakan bisa terbuat dari kayu yang sederhana untuk menampilkan kesan vintage. Di bagian belakang kursi merupakan jendela yang mampu memberikan kesejukan dan pencahayaan yang cukup. Rak terbuka bisa Anda tambahkan untuk menata buku-buku dan hiasan kecil lain.

5. Desain Abad Pertengahan Modern

Mengadopsi desain interior dari Amerika, lebih tepatnya pada tahun 1950 – 1960. Desain ini menampilkan suasana yang bersih, garis sederhana, serta perpaduan antara kayu dan besi. Furniture berupa kursi dan meja tahun 60-an menjadi unsur terkuat untuk menonjolkan gaya ini. Selain itu, pemilihan warna monokrom juga memperkuat gaya abad pertengahan modern.

Beberapa inspirasi interior untuk rumah ini merupakan desain yang kekinian dan banyak digunakan. Inspirasi desain interior tersebut bisa Anda pilih untuk mendesain interior dalam ruang tamu, kamar tidur, atau kamar mandi Anda agar lebih nyaman dan elegan.

Free WordPress Themes - Download High-quality Templates