Home / Blog / Variasi Interior Ruang Keluarga yang Cantik dan Menawan
28 views

Variasi Interior Ruang Keluarga yang Cantik dan Menawan

Rumah merupakan tempat untuk tinggal, menetap, berlindung, serta membangun keluarga. Di dalam rumah, terdapat keluarga yang penuh kebahagiaan, berbagai tawa canda, dan saling mengasihi. Berbagai momen pun dilalui di dalam rumah tercinta bersama dengan keluarga. Umumnya, suatu rumah dilengkapi dengan ruang keluarga. Ruangan ini dijadikan sebagai tempat khusus untuk seluruh anggota keluarga berkumpul.

Variasi Interior Ruang Keluarga yang Cantik dan Menawan

Dengan fungsinya sebagai tempat berkumpul bersama keluarga, maka ruangan khusus keluarga harus ditata dan didekorasi dengan cantik. Dengan suasanya yang cantik dan menawan, maka acara berkumpulnya seluruh anggota keluarga bisa semakin nyaman dan menyengangkan. Berbagai momen bisa didukung dengan interior ruangan yang tak membuat bosan untuk mata memandang.

Variasi Interior Ruang Keluarga Agar Nyaman untuk Digunakan

Bagi Anda yang ingin mendekorasi ruang untuk keluarga di rumah Anda, berikut beberapa variasi interior ruangan untuk keluarga yang bisa Anda jadikan inspirasi:

Ruang untuk Keluarga Gaya Modern

Gaya modern menjadi salah satu pilihan dalam mendekorasi ruang khusus keluarga. Interior ruang modern ini didominasi oleh warna putih dan abu-abu. Pada bagian lantai, digunakan lapisan kayu serta karpet untuk menciptakan suasana menjadi semakin hangat.

Peletakkan TV LED bisa ditempatkan di bagian dinding, sehingga juga akan menghemat tempat. Adapun untuk menghidupkan suasana, Anda bisa menambahkan tanaman hias dan beberapa hiasan lain di sudut ruangan. Tanaman hias dan hiasan tersebut bisa Anda letakkan di atas meja kecil yang berlaci. Laci pada meja bisa digunakan untuk menyimpan buku-buku atau barang-barang kecil yang sering digunakan.

Ruang untuk Keluarga dengan Sentuhan Pink

Warna yang cerah dan lembut bisa digunakan untuk memberikan kesan luas pada ruangan yang sempit. Bagi Anda yang memiliki ruang khusus keluarga yang kecil, konsep ini cocok untuk diterapkan. Agar tidak terlalu kontras atau mencolok, Anda bisa memilih warna putih untuk dinding, jendela, serta meja.

Untuk memberikan sentuhan yang lembut dan cantik, Anda bisa memilih warna pink untuk berbagai aksen pada pelapis sofa, bantal, atau gorden ruangan. Menerapkan konsep ini akan menjadikan ruang khusus keluarga Anda menjadi begitu cantik dan menawan. Anda pun bisa menikmati waktu berharga bersama dengan keluarga tercinta.

Ruang untuk Keluarga dengan Gaya Eklektik

Ruang untuk keluarga Anda juga bisa menggunakan gaya eklektik. Gaya ini menggabungkan berbagai perbedaan menjadi satu dengan tetap memperhatikan kombinasi warna, tekstur, dan pola. Dengan peraduan berbagai perbedaan ini, ruang untuk keluarga akan terasa nyaman dan elegan.

Anda bisa menggunakan sofa atau kursi dengan berbagai warna dan motif yang berbeda-beda. Bagian lantai juga bisa Anda tambahkan dengan karpet yang unik. Beberapa hiasan yang berbeda-beda juga bisa Anda tambahkan untuk memperkuat kesan eklektik pada ruangan. Namun demikian, tetap pastikan perbedaan yang ada bisa cocok untuk dikombinasikan.

Ruangan Keluarga dengan Konsep Vertikal

Konsep vertikal bisa diterapkan untuk ruangan yang berukuran cukup luas. Pada bagian tembok, bisa dihiasi dengan garis-garis vertikal yang beraneka warna. Dinding dengan garis vertikal ini menjadi pusat perhatian ruangan, yakni pada area yang ditempeli TV LED. Warna dasar yang diterapkan pada dinding bisa warna putih, sehingga terkesan cerah dan lembut.

Untuk sofa, warna yang pas adalah abu-abu dengan aksen garis-garis vertikal. Kemudian, pada bagian lantai juga bisa ditambahkan karpet unik berbentuk bulat dengan bintik-bintik vertikal, sehingga konsep vertikal semakin kuat. Konsep ruang keluarga yang cantik dan menawan sangat cocok untuk berkumpul dan menghabiskan waktu bersama dengan keluarga tercinta.

One comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Free WordPress Themes - Download High-quality Templates