Home / Blog / Desain Rumah Kecil Sederhana yang Elegan dan Inspiratif
186 views

Desain Rumah Kecil Sederhana yang Elegan dan Inspiratif

Bagi keluarga baru yang ingin segera memiliki tempat tinggal sendiri umumnya akan membangun sebuah rumah kecil yang sederhana. Sebab, umumnya dana tabungan masih terbatas, sehingga jika ingin membangun rumah yang besar, dana belum cukup. Meskipun demikian, desain rumah kecil saat ini telah semakin berkembang. Berbagai inovasi dilakukan untuk bisa menciptakan rumah kecil yang nyaman dan tetap tampil elegan.

Desain Rumah Kecil Sederhana yang Elegan dan Inspiratif

Rumah memang menjadi kebutuhan pokok setiap orang. Bagi keluarga baru, memiliki rumah sendiri tentunya sangat mereka impi-impikan. Dengan adanya rumah, maka keluarga kecil bisa tinggal, menetap, berlindung, dan membangun keluarga tercintanya untuk menjadi keluarga besar.

Beberapa Desain Rumah Kecil yang Nyaman dan Inspiratif

Rumah kecil merupakan rumah yang dibangun dengan ukuran yang masih sederhana. Oleh karena itu, ruangan-ruangan yang ada di dalam rumah masih sangat terbatas. Walaupun sederhana, namun dengan desain dan dekorasi yang tepat, rumah kecil bisa elegan dan nyaman dihuni. Berikut beberapa desain rumah kecil yang bisa Anda jadikan sebagai inspirasi sebelum mewujudkan rumah impian Anda:

Desain Rumah Kayu Sederhana

Desain rumah kecil yang pertama adalah rumah kayu sederhana. Sesuai dengan namanya, rumah kecil ini didominasi oleh material kayu. Kosntruksi rumah ini menggunakan batu dengan teras berlantai dek kayu. Untuk mencegah masuknya air ke dalam rumah, maka posisi rumah dibuat lebih tinggi dari pada permukaan tanah. Meskipun masih sangat sederhana, namun jika konsep ini diberikan sentuhan dekorasi yang tepat, maka rumah kayu ini akan sangat nyaman.

Desain Rumah Gaya Jepang

Rumah kecil yang selanjutnya adalah rumah sederhana dengan gaya Jepang. Sebagaimana rumah-rumah yang ada di Jepang, rumah sederhana ini juga menggunakan genteng ala rumah Jepang, teras ala rumah Jepang, serta pintu geser khas Jepang. Teras dibuat dari susunan kayu yang sangat rapi. Pintu geser terbuat dari kaca dan kisi-kisi kayu, sehingga sangat unik dan elegan. Pada bagian depan bisa ditambahkan 3 jendela kecil untuk jalan masuk cahaya dan ventilasi udara.

Desain Rumah Prefabrikasi

Rumah sederhana dengan desain prefabrikasi juga termasuk rumah portabel. Konsep pada rumah prefabrikasi ini didesain oleh desainer asal Taiwan. Rumah ini menggambarkan suasana yang klasik, sehingga sangat elegan dan nyaman untuk dihuni. Atap pada rumah jenis ini berbentuk atap perisai atau hipped roof.

Rumah Sederhana Perpaduan Semen dan Kayu

Perpaduan antara material yang digunakan di dalam rumah sederhana ini mampu menghasilkan suasana yang unik dan modern. Pondasi dan dinding rumah dibuat dari semen, sedankgan lantai dan dekorasi rumah dibuat dari kayu. Suasana unik dan modern yang ditampilkan menjadikan rumah ini sangat elegan dan nyaman untuk dihuni.

Desain Rumah Kecil dengan Halaman Luas

Rumah yang satu ini memiliki desain yang cukup unik. Meskipun bangunan rumah berukuran kecil dan sederhana, namun halaman yang dimilikinya cukup luas. Pada setiap sisi rumah diberikan ubin berwarna cokelat mirip kayu untuk membatasi rumah dengan halaman. Pada bagian pintu rumah, bisa digunakan pintu geser yang dibuat dari kaca. Selain unik dan modern, desain seperti ini akan menjadikan rumah menjadi terang dan sejuk. Halaman luas yang penuh rumput dan bunga pun menjadi pemandangan yang sangat indah dari dalam rumah. Bagi Anda yang ingin segera memiliki tempat tinggal, desain rumah kecil yang satu ini sangat cantik dan elegan.

One comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Free WordPress Themes - Download High-quality Templates