Home / Blog / Memilih Arsitektur Tematik untuk Membangun Hunian
116 views

Memilih Arsitektur Tematik untuk Membangun Hunian

Membangun hunian dengan konsep yang unik sangat memungkinkan dengan memilih konsep arsitektur tematik yang saat ini tengah menjadi trend. Sesuai namanya, konsep ini mengambil satu tema yang selanjutnya diterapkan pada desain fisik sebuah bangunan. Gaya ini memang lebih dulu digunakan di luar negeri misalnya museum yang memiliki bentuk replika hewan gajah, galeri musik dengan bentuk gitar, dan masih banyak lagi. Lama-kelamaan, konsep arsitektur tematik ini telah masuk ke Indonesian dan tidak hanya diaplikasikan untuk membangun sebuah gedung seperti perkantoran.

Arsitektur tematik juga bisa sangat mungkin diwujudkan pada konstruksi hunian pribadi anda. Agar hasilnya maksimal, anda bisa menggunakan jasa arsitektur yang ahli walapun perlu menghabiskan biaya yang lebih mahal. Tetapi apabila anda ingin lebih hemat, perlu diketahui bahwa desain ini cukup sulit jika dikerjakan secara mandiri. kecuali anda mempunyai ilmu dan keahlian di bidang arsitektur.

Alasan Memilih Arsitektur Tematik

Banyak yang sudah mengakui bahwa menggunakan arsitektur tematik memang sangat menarik. Berikut beberapa alasan mengapa anda harus memilih konsep arsitektur tematik.

Memiliki hunian yang unik

Rumah dengan konsep arsitektur tematik mampu menampilkan bentuk bangunan yang unik atau tidak lazim dari biasanya. Mungkin kita hanya mengetahui fungsi dari hunian hanya untuk tempat istirahat saja. Tetapi semakin berkembangnya teknologi dan informasi, hunian sederhanna tersebut bisa kita sulap menjadi tempat yang lebih menarik. Sangat cocok untuk anda yang menginginkan memiliki hunian yang tidak biasa-biasa saja

Memaksimalkan lahan

Minimnya lahan akan mudah terselesaikan apabila kita menerapkan konsep tematik ini. Bagaimana tidak, desain yang unik bisa diaplikasikan ke ruangan yang tidak begitu luas, bahkan bisa berdiri pada lahan yang sangat minimalis. Jadi anda tidak perlu khawatir apabila sebuah hunian hanya memiliki ruangan yang sempit. Anda bisa memodifnya semenarik mungkin dengan menerapkan konsep yang satu ini.

Solusi memperbanyak ruang

Konsep ini sangat tepat apabila dijadikan pilihan untuk gaya hunian yang memiliki lahan yang tidak begitu luas. walaupun berdiri di lahan yang sempit, gaya arsitektur tematik mampu menyuguhkan beberapa ruangan. Pastikan anda memilih arsitektur yang tepat untuk menyiasati masalah ini.

Menyesuaikan dengan selera

Setiap orang pasti mempunyai impian tinggal di hunian yang sesuai dengan seleranya. Anda tidak perlu bingung, arsitektur tematik bisa memberikan solusi untuk masalah tersebut. Arsitek akan membuat konsep rumah sesuai dengan keinginan anda dan mempresentasikan karakter si pemilik rumah.

Konsep ruangan yang inspiratif

Setelah anda memutuskan untuk membangun rumah atau hunian dengan konsep arsitektur tematik, pasti anda akan terheran-heran dengan hasil yang sudah bisa dilihat dan dirasakan.Tidak hanya untuk penghuni rumah saja, konsep ini akan menjadi perhatian apabila orang melihat dan berkunjung ke rumah anda. Bisa jadi konsep rumah anda menjadi inspirasi orang-orang yang melihat karena keunikannya. Alhasil mereka ingin merenovasi hunian mereka dengan konsep yang sama dengan dekorasi yang tentunya berbeda.

Melihat alasan tersebut tentunya anda bisa mempertimbangkan untuk konsep arsitektur yang ingin digunakan pada rumah impian. Konsep arsitektur tematik bisa dipadukan atau dikombinasi dengan konsep yang lain. Jadi anda tidak perlu khawatir dan ragu-ragu untuk memilih konsep unik ini. Anda bisa menambahkan furnitur-furnitur lainnya untuk menambah keunikan pada ruangan hunian anda. Selain menjadikan rumah memiliki ciri khas tersendiri, anda juga bisa menikmati keindahannya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Free WordPress Themes - Download High-quality Templates