Home / Blog / Tampil Beda dengan Konsep All-Black dalam Rumah
52 views

Tampil Beda dengan Konsep All-Black dalam Rumah

Apabila anda berencana untuk membangun atau merenovasi rumah agar kelihatan lebih menarik dan tidak monoton, anda bisa memikirkannya secara matang. Bukan hanya tentang masalah biyanya saja, tetapi investasi waktu juga pasti berpengaruh ketika anda ingin melakukan perubahan pada bagian interior dan eksterior sebuah ruangan. Agar tidak ketinggalan jaman, anda harus mempertimbangkan konsep atau gaya arsitektur masa kini.

Tampilan Arsitektur All-black

Salah satu yang menjadi karakteristik sebuah gaya arsitektur adalah sebuah warna. Bagian warna termasuk yang paling mudah untuk diganti dimana anda tidak harus bersusah payah untuk merenovasi seluruh bagian rumah atau konstruksi bangunannya. Cukup dengan merubanh cat ayau membeli dekorasi baru dengan warna yang berbeda sesuai keinginan anda. Kita ambil contoh tren arsitektur All-black yang belakangan ini menjadi pusat perhatian. Warna hitam mungkin saja tidak lazim karena memberikan kesan begitu gelap. Tetapi sifatnya yang tegas akan memberikan statement yang elegan dan kuat.

Cara Penataan Konsep All-black

Apabila anda tidak menginginkan renovasi secara totaal pada seluruh bagian ruangan rumah, maka anda bisa memfokuskan perubahan pada bagian interior rumah. Hal ini bertujuan untuk tidak akan terkesan monoton atau terlalu gelap. Berikut ini beberapa cara penataan dengan menggunakan konsep All-black di dalam ruangan rumah anda.

Cat Dinding Warna Hitam

Anda bisa menggunakan cat dinding berwarna hitam. Agar tidak terlalu polos tambahkan aksen hitam pada ruangan dengan menggunakan dekorasi atau furnitur seperti meja dan kursi. Anda juga bisa memilih warna hitam dalamberbagai tingakatan.

Pewarnaan Langit-Langit Rumah

Fokuskan pewarnaan pada banguan interior rumah, jika warna dinding hitam kurang sesuai dengan keinginan, anda bisa melakukan pewarnaan pada langit-langit rumah. Selain mampu memberikan kesan ruangan yang terlihat lebih luas, pewarnaan tersebut juga bisa membuat langit-langit rumah akan terlihat lebih tingi dari sebelumnya.

Lantai Aura Dramatic

Anda juga bisa menggunakan lantai sebagai bidang untuk menerapkan warna hitam yang ingin anda konsepkan pada hunian, Warna hitam pada lantai bisa memunculkan aura yang dramatic. Selain itu, keuntungan yang lainnya adalah warna hitam mampu untuk menutupi kecacatan pada lantai rumah anda.

Modifikasi Warna

Anda tidak harus memberikan semua bagian interior rumah dengan warna hitam seluruhnya. Anda bisa memodifikasi warna hitam dengan warna lain seperti abu-abu, putih, dan warna lainnya. Tetapi karena konsepnya itu adalah All-black, berarti warna yang seharusnya dominan adalah hitam tersebut.

Konsep Monokromatik

Dinding di dalam ruangan yang ingin anda rubah konsepnya, hiasi dengan koleksi seni seperti produk monokromatik atau foto berbingkai vintage. Hal tersebut akan melengkapi konsep yang anda inginkan.

Warnai tangga dengan warna hitam untuk menjadikan titik perhatian orang ketika menginjaknya. Cara ini secara tidak langsung akan menciptakan kesan yang menunjukkan kepada semua orang bahwa rumah anda memiliki dua lantai. Anda juga bisa menerapkan pewarnaan hitam pada pintu ruangan. Berikan finishing satin agar terlihat lebih mengkilap dan elegan ketika terkena sinar matahari dari luar ruangan.

Wallpaper Dominan Hitam

Selain dengan mengecat, anda juga bisa memilih alternatif lainnya yaitu dengan memasang wallpaper. Wallpaper yang digunakan tentu harus memiliki warna dominan hitam atau bercorak dengan ilustrasi motif yang sesuai dengan keinginan. Penggunaan wallpaper ini bisa lebih praktis dan efisien karena proses melepasnya juga mudah. Anda bisa mengganti wallpaper setiap waktu apabila sudah bosan dengan corak yang ada.

Bingkai jendela juga bisa diaplikasikan dengan wrna hitam. Trik ini sangat menarik karena pandangan akan terfokus pada area luar rumah lewat jendela unik tersebut. Pilihlah keramik yang berwarna hitam pada bagian dinding terutama dapur. Tampilan ini akan menjadi lebih mewah dan dapur terlihat lebih bersih dibanding menggunakann warna-warna yang cerah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Free WordPress Themes - Download High-quality Templates