Home / Blog / Ciri Ciri Desain Rumah Klasik yang Paling Terlihat Mencolok
39 views

Ciri Ciri Desain Rumah Klasik yang Paling Terlihat Mencolok

Ciri ciri desain rumah klasik dapat dilihat dan dibedakan dengan cukup jelas. Rumah klasik memiliki beberapa kondisi yang membedakan dengan desain rumah lainnya. Desain rumah klasik telah menjadi desain yang banyak digemari oleh masyarakat saat ini. Tidak hanya kesan futuristik yang ditampilkan oleh desain rumah klasik, kesan mewah dan elegan juga tercermin dari desain ini.

 

Ciri Ciri Desain Rumah Klasik yang Paling Terlihat

Ciri Ciri Desain Rumah Klasik yang Paling Nampak

Desain ini telah muncul sejak tahun 1980-an dan terus menjadi favorit banyak orang dalam membangun rumah impiannya. Berikut ciri ciri desain rumah klasik yang dapat membedakan dengan desain lainnya:

1. Eksterior Desain Rumah Klasik

Ketika dilihat dari luar, rumah dengan desain klasik akan tampak sangat berbeda dengan desain rumah lain. Pada umumnya penampilan luar rumah klasik memiliki ukuran yang sangat luas. Bagian luar rumah ini justru menjadikan bangunan rumah menjadi semakin kecil. Selain halaman yang luas, bagian teras menuju pintu juga cukup luas. Pada bagian depan, rumah dengan desain klasik memiliki jendela yang tertata secara teratur. Komposisi bangunan yang ada pun juga nampak simetris

2. Interior Desain Rumah Klasik

Selain eksterior pada rumah dengan desain klasik yang cukup mencolok, interior desain rumah klasik pun juga demikian. Ciri utama interior rumah dengan desain klasik adalah plafonnya yang cukup tinggi, bahkan mencapai 3,5 meter. Dengan plafon yang cukup tinggi, maka ruangan dalam rumah klasik nampak semakin luas. Pada bagian antara plafon dan dinding, untuk rumah klasik seringkali ditambahkan detail yang cantik dan unik. Umumnya, jika rumah terdiri atas dua lantai, maka akan ada tangga dengan desain melengkung dan lebar, sehingga ruangan terkesan luas.

3. Pembagian Ruangan dalam Rumah Klasik

Pada umumnya, setiap ruangan yang ada di dalam rumah klasik memiliki ukuran yang cukup luas. Bahkan untuk pintu masuk saja, didesain dengan area yang cukup lebar. Terlebih lagi pada ruang tamu, ruang keluarga, kamar, dan tidur, tentunya didesain dengan ukuran yang luas. Setiap ruangan luas yang ada di dalam rumah klasik kemudian dipisah dengan dinding solid dan dihubungkan oleh lorong yang panjang. Suasana seperti ini menjadi ciri utama dari rumah dengan desain klasik.

4. Bahan Bangunan Rumah Klasik

Selain pada tampilan eksterior dan interior, bahan bangunan yang digunakan dalam membangun rumah klasik juga memiliki ciri khas. Bahan baku yang digunakan pun berbeda dengan bahan bangunan lain. Jika pada umumnya bahan bangunan berupa kayu dan batu alam menjadi bahan utama, namun tidak pada rumah klasik. Kayu-kayu yang digunakan sebelumnya akan diukir agar memiliki nilai seni yang tinggi. Adapun untuk marmer dan batu alam akan diberikan pelapis agar tidak mudah berlumut atau berjamur.

5. Pemilihan Warna dalam Rumah Klasik

Selain berbagai unsur tersebut di atas, desain rumah klasik juga memiliki ciri utama memiliki warna yang berbeda. Warna yang digunakan dalam rumah klasik adalah warna dengan kesan tenang atau lembut. Beberapa warna yang banyak digunakan untuk rumah klasik adalah putih, cokelat, dan begie. Warna-warna ini pun berdiri sendiri tanpa ada campuran warna lain. Hanya saja jika ada tambahan warna, itu hanya digunakan untuk menguatkan kesan mewah pada rumah klasik.

Beberapa ciri di atas menjadi ciri khas rumah dengan desain klasik. Ciri ciri desain rumah klasik sangatlah mencolok jika dibandingkan dengan desain rumah lainnya.

One comment

  1. Hey I know this iis off topic but I wwas wondering if you knew of any widgets Icould add to my blog that automatically tweet my newest twitter updates.
    I’ve been looking for a plug-in like this for quite some time annd was
    hoping maybe you would have some experience with something
    like this. Please let me know if you run into anything.
    I truly enjoy reading your blog and I look forward to your new
    updates.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Free WordPress Themes - Download High-quality Templates