Home / Blog / 5 Desain Ruang Tamu yang Menawan dan Inspiratif
20 views

5 Desain Ruang Tamu yang Menawan dan Inspiratif

Ruang tamu merupakan salah satu bagian terpenting dari suatu rumah. Ruang tamu dijadikan sebagai ruangan untuk menerima tamu yang berkunjung ke rumah. Di ruang ini, tamu akan diberikan suguhan dan disambut oleh tuan rumah dengan sepenuh hati. Oleh karena itu, desain ruang tamu harus diperhatikan agar mampu memberikan kenyamanan bagi para tamu.

 

5 Desain Ruang Tamu yang Menawan dan Inspiratif

Desain ruang untuk menerima tamu harus diatur dan ditata dengan baik, sehingga mampu menampilkan kesan yang nyaman dan menyenangkan. Dengan cara ini pun tamu akan betah untuk berkunjung ke rumah kita. Ruang tamu bisa disesuaikan dengan desain rumah yang telah diterapkan.

5 Desain Ruang Tamu yang Menawan dan Inspiratif

Anda bisa menciptakan ruang tamu Anda menjadi ruangan yang memiliki kesan sederhana namun tetap menawan. Dengan memainkan beberapa unsur dalam dekorasi ruangan, Anda bisa memilih dekorasi ruang tamu sesuai dengan apa yang Anda inginkan. Berikut 5 desain ruang tamu dengan penampilan yang menawan dan inspiratif:

1. Desain Ruang Tamu dengan Elemen Vintage

Untuk menggunakan desain  elemen vintage, Anda bisa menerapkan dekorasi yang minimalis. Dengan memainkan berbagai unsur interior, Anda bisa menciptakan kesan menawan pada ruang tamu Anda. Desain ini memadukan antara dekorasi vintage dengan gaya minimalis, sehingga tercipta suasanya yang menenangkan. Pada bagian tengah ruang tamu, Anda bisa memberikan hiasan berupa karpet yang unik dengan warna yang netral.

2. Desain Ruang Tamu ala Loft Kolasinski

Desain ala Loft Kolasinski mampu menghadirkan penampilan ruang tamu yang modern dan elegan. Di dalam ruang tamu ini, Anda bisa memberikan kursi sofa panjang dan meja kayu sederhana. Kemudian, di samping jendela ruang tamu, Anda bisa memberikan meja dan dua kursi yang saling berhadapan mengapit meja. Suasana hijau dan sejuk bisa ditambahkan dengan memberikan tanaman hijau yang unik. Pada bagian tengah ruangan, akan lebih baik jika Anda menambahkan karpet dengan warna senada dengan lantai ruangan. Di bagian dinding yang dihadapi oleh kursi sofa panjang, Anda bisa menambahkan lukisan poster.

3. Desain Ruang Tamu yang Penuh Warna

Pada umumnya, rumah dengan desain minimalis hanya menggunakan satu warna saja untuk dinding beserta dekorasinya. Namun, Anda juga bisa mencoba menggunakan berbagai varian warna untuk menghias ruang tamu Anda. Mulai dari tirai, sofa, bantal, meja, dinding, dan lantai, bisa divariasikan warnanya. Dengan ini, maka ruang tamu akan penuh warna. Untuk menambahkan suasana ruang tamu yang sejuk, beberapa tanaman bisa diletakkan di dalam ruang tamu. Meskipun desain seperti ini sangat jarang, namun ternyata mampu memberikan suasana yang sangat menyenangkan.

4. Desain Floral Klasik

Desain floral klasik merupakan salah satu desain yang minimalis, namun mampu menampilkan kesan yang elegan dan menawan. Sesuai dengan nama desainnya, variasi yang diberikan pada ruang tamu ini adalah penggunaan visual klasik bermotif bunga, lukisan tua, ataupun pot bunga. Karpet lantai bulat dengan warna netral, serta meja dan kursi yang terbuat dari kayu juga menambah kesan klasik pada ruang tamu Anda.

5. Desain Ruang Tamu dengan Kayu Solid

Elemen kayu yang solid dan terkesan raw serta kasar, ternyata bisa diolah untuk menjadi furniture dan dekorasi yang menawan untuk ruang tamu Anda. Kursi sofa dengan frame berupa kayu solid dan rotan sebagai pengikatnya bisa memberikan tampilan yang unik dan elegan. Tempat bantal dari kayu solid juga bisa menjadi dekorasi yang unik dan mempercantik desain ruang tamu dengan tema kayu solid.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Free WordPress Themes - Download High-quality Templates