Home / Blog / Inovasi Dinding Kamar Mandi dengan Desain Keramik yang Menawan
51 views

Inovasi Dinding Kamar Mandi dengan Desain Keramik yang Menawan

Salah satu cara untuk menghias kamar mandi adalah dengan menggunakan desain keramik yang menawan. Dinding kamar mandi yang didesain dengan keramik yang unik dan indah, mampu memberikan suasanya yang lebih segar, nyaman, dan menyenangkan untuk digunakan.

Inovasi Dinding Kamar Mandi dengan Desain Keramik yang Menawan

Saat ini, keramik untuk dinding semakin bervariasi, mulai dari warna, motif, ukuran, hingga bentuk keramik. Maka dari itu, Anda bisa memilih berbagai variasi keramik tersebut untuk menghadirkan kamar mandi yang sesuai dengan pilihan Anda.

Selain menjadikan tampilan kamar mandi lebih menawan dan menyenangkan, penggunaan keramik juga akan membantu menjaga kelembapan kamar mandi. ketika air jatuh dan melintasi permukaan keramik, maka air akan segera menuju pembuangan. Dengan ini, maka ruangan akan cepat kering dan tidak menyediakan tempat untuk tumbuh kembang mikroorganisme patogen.

Penggunaan Keramik sebagai Inovasi Tampilan Dinding Kamar Mandi

Berikut ini beberapa penggunaan keramik pada dinding kamar mandi yang bisa Anda jadikan untuk menghias kamar mandi Anda:

1. Keramik Berbahan Kaca

Beberapa tahun terakhir, keramik berbahan kaca menjadi favorit dan tren masyarakat Indonesia. Keramik kaca ini banyak digunakan untuk merapikan dan menghias dapur serta kamar mandi. Keistimewaan dari keramik jeni ini adalah kilauan cahaya yang dapat ditimbulkan dari keramik kaca yang satu ini. Namun, pada umumnya, penggunaan keramik kaca ini tidak untuk keseluruhan ruangan, melainkan hanya untuk pemanis ruangan saja.

2. Keramik Model Caspari

Model Caspari memiliki pola dekoratif yang cantik dan begitu unik. Desain motif yang digunakan pada keramik Caspari terinspirasi dari bentuk seni abad pertengahan. Dnegan menggunakan model keramik maka kamar mandi dapat memberikan kesan yang hangat dan eksklusif. Pada umumnya, keramik Caspari digunakan untuk lantai karena sifatnya yang tidak licin. Namun, tidak sedikit pula yang mennggunaan keramik Caspari ini untuk menghias dinding kamar mandi. Hasil dari penggunaan keramik Caspari pada dinding kamar mandi pun ternyata mampu memberikan suasanya yang sangat menawan.

3. Keramik Puzzle

Puzzle merupakan salah satu bentuk mainan yang bertujuan untuk bisa mencocokkan bagian dari suatu gambar yang telah dipotong-potong dan diacak. Di era modern seperti saat ini, sistem puzzle pun digunakan sebagai motif pada keramik. Biasanya, penggunaan keramik model puzzle ini dibuat memiliki sisi tidak merata atau ada bagian yang menjorok keluar atau dibuat dengan motif yang acak. Untuk pengaplikasian di dinding, keramik puzzle ini ditempelkan dengan lem khusus keramik, sehingga sambungannya tidak terlalu terlihat. Keramik dengan model seperti ini dapat memberikan tampilan yang unik dan menarik

4. Keramik Bermotif Mozaik

Motif keramik mozaik sudah terkenal berbagai warna, motif, tesktur, serta nilai artistiknya. Jenis keramik ini juga dapat ditentukan sendiri berbagai pilihan warna yang diinginkan. Selain itu, penggunaan keramik mozaik untuk dinding keramik juga mudah untuk dilakukan perawatan. Kepadatan yang cukup tinggi juga menjadikan keramik ini awet dan tahan lama. Dengan menggunakan kain bersih saja, Anda bisa membersihkan debu dan noda di permukaan keramik.

5. Keramik Bebatuan Alam

Untuk jenis keramik yang satu ini, Anda bisa menggunakannya untuk menampilkan suasana yang natural. Bebatuan alam seperti mamer, batu tulis, atau batu granit, bisa Anda gunakan untuk menghiasi dinding kamar mandi Anda. Tidak hanya memanjakan mata, penggunaan keramik bebatuan alam akan menjadikan tampilan kamar mandi dan rumahmu lebih unik dan menawan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Free WordPress Themes - Download High-quality Templates