Home / Blog / Gaya Interior Ruang Tamu Paling Favorit Keluarga 2019
48 views

Gaya Interior Ruang Tamu Paling Favorit Keluarga 2019

Interior ruang tamu harus selalu diperhatikan agar tamu yang berkunjung ke rumah kita merasa nyaman dan bisa menyelesaikan keperluannya. Ruang tamu memang salah satu bagian penting dalam suatu rumah. Ruangan ini dianggap sebagai muka atau wajah dari rumah, sehingga harus ditata dengan baik, nyaman, dan elegan.

Gaya Interior Ruang Tamu Paling Favorit Keluarga 2019

Terdapat berbagai interior ruangan yang sangat cocok untuk diterapkan di ruang tamu rumah Anda. Mulai dari gaya tradisional, gaya minimalis, gaya vintage, dan lain sebagainya. Dalam menyajikan interior yang menawan, Anda bisa memainkan berbagai warna, tekstur, dan pola dalam berbagai unsur ruang tamu Anda.

Beberapa Gaya Interior Ruang Tamu Terfavorit 2019

Di tahun 2019 ini, terdapat beberapa gaya interior ruang tamu yang menjadi favorit keluarga:

1. Interior Ruang Tamu yang Minimalis

Interior yang minimalis masih menjadi pilihan utama dalam mendekorasi ruang tamu. Penggunaan warna-warna dasar yang netral dan tenang menampilkan suasana yang tenang, sejuk, dan nyaman. Begitu pula furniture yang digunakan, yakni sederhana namun tetap menampilkan kesan yang elegan. Dengan konsep seperti ini, ruang tamu terasa lebih modern dan kekinian untuk menyambut para tamu yang datang berkunjung.

2. Interior Ruang Tamu dengan Sentuhan Alami

Ruangan yang bergaya alami akan sangat sejuk dan nyaman untuk diterapkan di ruang tamu. Sentuhan alami akan sangat cocok untuk dipadukan dengan gaya industrial. Penggunaan berbagai macam furniture yang bergaya mentah menjadi sisi penting dari konsep ini. Meja dan kursi beserta furniture lain berbahan kayu yang nampak masih mentah menjadi kunci dari gaya industrial. Selain itu, tembok bata merah yang terekspos juga menjadi ciri utama dari gaya industrial. Sentuhan alami bisa diberikan dengan menambahkan beberapa tanaman hias dan bunga di sudut ruangan dan meja. Anda juga bisa menambahkan vas tempel untuk beberapa tanaman hias.

3. Interior Vintage Terbuka

Mendesain ruang tamu dengan gaya vintage terbuka juga bisa menjadikan ruang tamu lebih nyaman dan elegan. Gaya vintage yang diterapkan mampu memberikan kesan yang hangat bagi Anda bersama tamu. Karakteristik utama dari gaya vintage adalah penggunaan berbagai furniture bergaya tempo dulu. Lantai dari papan kayu, meja dan kursi kayu, serta dinding dari papan kayu bisa Anda terapkan untuk gaya vintage ini. Warna-warna pastel ringan juga bisa Anda mainkan di ruang tamu untuk menampilkan kesan yang lembut dan nyaman.

4. Interior yang Natural

Untuk ruang tamu dengan suasana yang hangat, Anda bisa menerapkan gaya natural ini. Kunci utama dalam penerapan interior natural adalah penggunaan warna dan pola yang earthu tone. Anda bisa menerapkannya pada berbagai furniture maupun pada dekorasi pelengkap ruang tamu. Selain itu, Anda juga bisa memilih perlengkapan rumah yang terbuat dari bahan alami. Beberapa tanaman hijau bisa Anda tambahkan di sudut ruangan di dekat jendela. Dengan ini, ruang tamu akan terasa natural dan menyegarkan.

5. Interior Ruang Tamu Etnik Jawa

Bagi Anda yang pecinta suasana tradisional, interior ruang tamu etnik Jawa ini bisa menjadi pilihan bagi Anda. Untuk menampilkan suasana khas adat Jawa, Anda bisa menggunakan berbagai furniture yang terbuat dari kayu jati khas Jawa. Berbagai ukiran kayu jati dan lukisan wayang bisa dijadikan hiasan yang sempurna untuk ruang tamu etnik jawa ini. Warna yang bisa Anda pilih adalah perpaduan antara warna krem dan cokelat khas plitur kayu jati.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Free WordPress Themes - Download High-quality Templates