Home / Blog / Cara Desain Kamar Tamu Sempit Agar Terlihat Lebih Luas
80 views

Cara Desain Kamar Tamu Sempit Agar Terlihat Lebih Luas

Memiliki ruang tau yang nyaman dan menarik pastinya menjadi kesenangan tersendiri bagi pemilik rumah. Akan tetapi apabila anda memiliki rumah dengan konsep minimalis dan ruamg tamu sempit, sebaiknya anda harus bisa mensiasatinya. Cara desain kamar tamu sempit tidaklah termasuk pekerjaan mudah. Dalam hal tersebut, kita akan menghadapu dua hal yaitu untuk memenuhi kebutuhan dari fungsi atau estetika. Dua hal ini haruslah dimiliki oleh desain interior suatu bangunana rumah. Semua itu, tak lain untuk kenyamanan dan juga keindahan interior rumah kita.

Supaya bisa memperoleh penampilan ruang tamu yang impresif maka tidak hanya dilihat dari segi luas maupun dari ukuran ruangannya, akan tetapi dilihat dari dekorasinya. Ruang tamu memang terus menerus dibuat dengan ukuran yang besar. Untuk masalah ukuran ini tidak termasuk sesuatu yang dijadikan sebagai patokan. Akan tetapi, pilihan desain interior serta dekorasi interiornya yang sangat menentukan penampilan suatutu ruangan tersebut.

Cara Desain Kamar Tamu Sempit

Ukuran ruang yang sempit terkadang masih dianggap sebagai salah satu hambatan pada waktu mendesain sebuah ruangan. Di dalam mendesain ruangan seperti ruang tamu yang berukuran kecil sangat memerlukan kreativitas dan juga perencanaan yang sudah matang. Akan tetapi, dengan diterapkannya berbagai macam desain interior yang sudah diterapkan oleh para desainer profesional, ruangan yang kecil juga dapat terlihat luas tanpa harus menghilangkan masalah kenyamanan. Walaupun memiliki ruang tamu yang sempit, anda tetap bisa mendesain ruangan tamu yang sempit ini. Dengan trik yang tepat, maka ruang tamu sempit bisa terlihat semakin luas.

1. Perhatikan Keyamanan

Kenyamanan memang merupakan salah satu kunci dari keseluruhan gagasan serta konsep desain interior. Khusunya untuk ruangan yang sempit, kenyamanan disini masih tetap dijadikan sebagai prioritas utama. Anda bisa mempertimbangkan gagasan desain yang bisa memberikan kenyamanan sepenuhnya untuk ruang tamu kecil anda yang ukurannya sempit.

2. Trik Warna

Agar ruang tamu sempit bisa terlihat lebih besar, maka untuk pilihan warna catnya jangan sampai anda abaikan. Anda bisa mencoba memilih warna cat putih dalam mencerahkan ruangan. Apabila menginginkan aksen warna, maka pakailah pada furnitur. Ini bisa dijadikan sebagai titik fokus interior dengan cara keseluruhan.

3. Pilihan Gorden

Cara desain kamar tamu sempit agar terlihat lebih luas bisa juga anda lakukan dengan memilih gorden yang tepat. Ruang tamu yang sempit pastinya sangat memerlukan setting pencahayaan yang terbaik dalam membantu memaksimalkan ruangan tersebut. Tirai atau gorden ini sebaiknya anda berikan di ruang tamu yang sempit ini dengan tujuan untuk membantu memaksimalkan cahaya yang ada di ruang tamu kecil. Anda bisa memilih model serta warna yang selaras dengan warna pada dinding atau pada bagian lantai. Anda juga bisa menggantung tirai atau gorden ini beberapa inci lebih tinggi. Cara seperti ini bisa untuk membantu memvisualisasi ruangan yang sempit menjadi terlihat lebih besar.

4. Gunakan Karpet Besar

Pemilihan karpet yang ukurannya lebih besar dan memiliki pola yang bagus merupakan salah satu cara desain kamar tamu sempit supaya bisa terlihat semakin luas. Lain halnya dengan karpet yang ukurannya lebih kecil, untuk karpet dengan ukuran besar ini secara visual tidak memecah lantai ruangan anda.

5. Tampilkan Karya Seni Secara Strategis

Apabila anda memiliki ruang tamu yang sempit, jangan lupa untuk menampilkan beberapa potong karya seni. Sebab, cara ini bisa menjadikan ruang tamu sempit anda bisa terlihat semakin luas. Anda bisa menampilkan hiasan pemanis ruangan kamar  tamu yang bisa menambah keindahan dan kesan luas dari ruangan tersebut.

2 comments

  1. Terimakasih infonya, sangat membantu. kunjungi juga terus website kami di http://kontraktorjogja.co.id/
    salam sukses selalu

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Free WordPress Themes - Download High-quality Templates