Home / Blog / Desain Dapur yang Menyenangkan untuk Memasak
60 views

Desain Dapur yang Menyenangkan untuk Memasak

Dapur merupakan ruangan vital dalam mempersiapkan makanan untuk keluarga atau menyiapkan suguhan untuk tamu. Bagian dapur yang hanya berukuran kecil, memang cenderung membuat pergerakan menjadi terbatas. Namun, apabila desain dapur bisa disetting dengan baik, maka dapur bisa memberikan suasana yang menyenangkan.

 

Desain Dapur yang Menyenangkan untuk Memasak

Beberapa Desain Dapur yang Nyaman untuk Memasak

Berikut beberapa ide untuk mendekorasi dan menata dapur yang minimalis agar tetap nyaman dan menyenangkan untuk memasak:

1. Desain Dapur Bentuk U

Cara pertama untuk membuat desain dapur yang kecil agar bisa nyaman adalah menggunakan desain bentuk U. Dengan desain seperti ini, Anda bisa leluasa di tengah dapur, serta lebih mudah dalam menjangkau dan mengambil berbagai bahan masakan. Desain bentuk ini juga dapat memudahkan Anda dalam memindahkan wajan bekas ke tempat cucianserta mengambil piring untuk menyajikan makanan. Dapur yang sederhana pun dapat menjadi tempat masak yang menyenangkan.

2. Dapur Kecil dengan Jendela

Jendela yang berfungsi sebagai jalur sirkulasi udara dan cahaya dari sinar matahari juga dapat dijadikan ide untuk mendekorasi dapur kecil. Adanya jendela di salah satu dinding dapur akan menjadikan dapur kecil terkesan luas dan lebar. Sembari memasak, maka Anda juga bisa menghirup udara segar dari luar. Anda juga akan bisa melihat taman bunga di halaman Anda, sehingga masak pun menjadi menyenangkan.

3. Dapur Minimalis yang Elegan

Desain dapur yang satu ini menonjolkan sisi minimalisnya. Meskipun berukuran kecil, namun desain minimalisnya menjadikan dapur sangat nyaman dan sejuk. Untuk desain minimalis ini, Anda harus meminimalisir perlengkapan dapur yang ada di atas meja. Anda bisa memasukkannya ke dalam lemari, sehingga dapur terlihat rapi dan luas.

4. Desain Dapur Kecil Tersembunyi

Jika ruangan dalam rumah Anda terlalu kecil, Anda tidak perlu khawatir tidak memiliki tempat untuk dapur. Anda bisa menyatukan dapur dengan ruang makan dan mendesain dapur tersembunyi. Dapur bisa ditutup dengan partisi lipat atau tirai yang berwarna cerah. Ketika ingin memasak, maka penutup bisa dibuka. Sedangkan ketika tidak digunakan, ruangan akan tetap rapi karena dapur mini tertutup oleh tirai maupun partisi lipat.

5. Dekorasi Cermin untuk Backsplash

Untuk ruangan yang kecil, Anda bisa menyiasatinya dengan menambahkan dekorasi cermin yang cukup besar di salah satu dinding. Untuk menghias dapur agar lebih nyaman dan menyenangkan, Anda bisa menggunakan cermin untuk material backsplash yang efisien. Cermin akan memantulkan bayangan ruangan, serta membagikan cahaya yang ada di dalam dapur, sehingga terkesan lebih luas. Dengan desain seperti ini, maka Anda tidak akan bosan memasak di dapur rumah Anda.

6. Memanfaatkan Furniture Multifungsi

Untuk mengoptimalkan ruang dapur yang sempit, Anda bisa menggunakan berbagai furniture yang multifungsi. Dengan ini Anda bisa mendapatkan dua keuntungan dari furniture yang digunakan. Salah satunya adalah meja memasak yang dilengkapi dengan laci-laci atau ruang penyimpanan. Bagian ini bisa digunakan untuk menyimpan berbagai bahan masakah atau peralatan, sehingga ruangan akan tetap optimal.

7. Penggunaan Rak Terbuka

Anda juga bisa menggunakan rak terbuka untuk meletakkan berbagai perlengkapan rumah tangga. Selain minimalis, berbagai perlengkapan rumah tangga yang ditata di atas rak terbuka bisa menjadi dekorasi yang unik dan menyenangkan untuk dipandang. Adapun untuk peralatan lainnya, Anda bisa menyimpannya di dalam lemari di bawah meja memasak. Dengan desain dapur seperti ini, maka Anda akan merasa nyaman dan betah untuk memasak di dapur rumah Anda.

3 comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Free WordPress Themes - Download High-quality Templates